BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsPep : Kekalahan Bukan Hal Buruk

Pep : Kekalahan Bukan Hal Buruk

Bagi pelatih Manchester City, Joseph Guardiola, menelan pil pahit kekalahan adalah hal yang alami dalam siklus sepakbola. Setiap tim harus siap dengan hal tersebut.

“Semua ada waktunya, kadang kami yang bermain bagus tapi ada juga saatnya tim lawan yang lebih baik. Itu normal saja seperti siklus kehidupan. Yang harus digaris bawahi adalah, bagaimana tim bisa bangkit dan mengatasi tekanan,” ujarnya panjang lebar kepada SkySports.

Untuk menghindarinya, bermain stabil menjadi keharusan. “Stabilitas sangat penting bagi tim. Pemain tahu apa yang harus dilakukan, mereka harus tetap tenang dan mengetahui kesulitannya.”

Selain itu, jeli melihat peluang menjadi kunci The Citizens tampil konsisten dari setiap pertandingan, seperti saat kemenangan atas Marseille di penyisihan Grup C Liga Champion, Rabu (28/10).

“Cara kami menekan dan bermain, kami harus sabar dan menunggu momen bagus untuk melakukan serangan balik yang cepat, Kami semakin baik dan saya sangat suka dengan karakter yang dibangun dalam tim,” ujarnya.

Pep : Kekalahan Bukan Hal Buruk
Jarwo Petlitlaten
Juara menulis indah sejak SMA. Menyukai gunting tempel, memasak dan fisika terapan saat kuliah. Bekerja sebagai kuli tinta dan koki serta paruh waktu sebagai desainer grafis dan editor majalah anak-anak. Menyukai kelinci dalam bentuk sate.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini