BerandaLiga SpanyolPep Guardiola Tergoda Kembali Ke Barcelona

Pep Guardiola Tergoda Kembali Ke Barcelona

Niat Barcelona untuk melakukan reuni dengan mantan manajer mereka Josep Guardiola sepertinya mendapatkan respon bagus. Pasalnya manajer yang saat ini menangani Manchester City tersebut diberitakan juga tertarik kembali ke Barcelona musim depan.

Dalam sejarah Barcelona, Guardiola memang menjadi salah satu sosok yang sangat penting. Selama empat tahun menjabat sebagai manajer Barca, dia sudah bisa menyumbangkan banyak trofi untuk klub asal Catalan tersebut. Mulai dari gelar La Liga sebanyak tiga kali serta trofi Liga Champions sebanyak dua kali, bahkan ia mengantarkan Barcelona menyapu bersih semua trofi di musim 2009 lalu. Joan Laporta, yang menjadi salah satu kandidat Presiden Barcelona baru-baru ini mengungkapkan sebuah gagasan baru.

Joan Laporta berjanji bakal memulangkan pep Guardiola ke Camp Nou jika dirinya terpilih sebagai presiden Barcelona. Dikutip dari The Mirror, harapan dari Joan Laporta bisa saja menjadi sebuah kenyataan. Sebab Guardiola sendiri juga mengaku tertarik untuk kembali memimpin Lionel Messi dkk seperti musim sebelumnya.

Mencari Tantangan

Berdasarkan dari laporan yang sama, manajer asal Spanyol tersebut benar-benar sudah mempertimbangkan keputusannya untuk pergi dari Manchester City. Sejauh ini, Guardiola sudah empat tahun menangani The Citizens. Bahkan dia juga sudah memberikan segalanya untuk klub asal Ibukota Inggris tersebut.

Oleh karena itu, dia merasa jika masih membutuhkan tantangan baru untuk memantapkan kualitasnya sebagai manajer profesional. Terlebih dalam dua musim kedepan, Manchester City tidak bisa bertanding di kancah Eropa karena pelanggaran FFP.

Kontrak Yang Hampir Habis

Pep Guardiola juga telah mempertimbangkan dengan serius terkait kembali ke Barcelona pada musim depan. Jika kembali diingat, manajer berusia 49 tahun itu sudah pergi dari kampung halaman selama delapan tahun. Dan saat ini adalah waktu yang tepat untuk kembali dan melatih Barcelona.

Dan yang mendorong Guardiola ingin kembali diantaranya adalah. Istri dan anaknya juga sudah kembali ke Barcelona sejak 2019 lalu, jadi ia ingin berkumpul bersama keluarganya di rumah. Sementara itu, kontraknya bersama Manchester City juga sudah berakhir pada musim panas mendatang. Jadi, kali ini Barcelona berpotensi mendatangkan Guardiola.

Pep Guardiola Tergoda Kembali Ke Barcelona
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini