Penampilan AS Roma Dianggap Buruk Meski Menang Atas Sofia

0
46

Hasil sempurna mengawali perjalanan AS Roma di fase grup Liga Konferensi Europa 2021/22. Menjamu wakil Bulgaria, CSKA Sofia, I Giallorossi sukses menang telak dengan skor 5-1. Lorenzo Pellegrini menjadi bintang dengan dua gol, disusul Stephan El Shaarawy, Gianluca Mancini, dan Tammy Abraham.

Akan tetapi, kebahagiaan para fans tidak dirasakan oleh sang pelatih, Jose Mourinho. Menurut juru taktik asal Portugal tersebut, penampilan AS Roma masih jauh di bawah standar meskipun berhasil mencetak banyak gol.

“Tidak, saya tidak puas dengan penampilan kamu malam ini. Kami tidak bermain sebagai suatu kesatuan. Dua hari lalu kami berlatih khusus tentang, namun tetap saja para bek sayap kami tidak menekan ke depan secara intens. Kami kalah dalam sejumlah duel di lini belakang,” ujar Mourinho dilansir Football Italia.

“Tim saya memang tidak bermain terlalu buruk. Namun penampilan kami tidak seharusnya memberikan hasil 5-1. Itu bisa kami dapatkan karena kualitas kami yang memang berbeda dengan CSKA Sofia,” tutupnya.

Kritik Mourinho menunjukkan standar tinggi yang dia tetapkan untuk AS Roma. Hal tersebut nampak berimplikasi positif mengingat di kancah domestik AS Roma menyapu bersih tiga laga Serie A pertama mereka dengan kemenangan dan kini duduk di puncak klasemen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini