BerandaLiga InggrisPemain Paling Sering Bermain Di Klub

Pemain Paling Sering Bermain Di Klub

CIES Football Observatory merilis daftar pemain sepakbola Eropa yang paling sering membela klubnya dalam 10 tahun terakhir. Mengejutkan, Lionel Messi bukan nomor satu!

Posisi atas dipuncaki oleh kiper. Ya, Kasper Schmeichel tampil dalam 372 laga bersama The Fox alias Leicester City di 10 musim terakhir. Jika demikian, ia hanya absen 8 kali dari tim utama selama karirnya. Buset!

Tempat kedua barulah diisi bintang Argentina, Lionel Messi. Tercatat La Pulga sudah main 340 kali bersama El Barca dalam 10 musim terkahirnya.  Ketiga diisi lagi oleh kiper. David de Gea adalah kiper Man Utd yang rajin membela klub dalam 337 laga di 10 musim terkahirnya.

Keempat, kembali diisi oleh pemain latin, yaitu Koke dari Atletico Madrid. Dalam satu dasawarsa terakhir dia membela Los Rojoblancos dalam 330 laga pertandingan. Dna peringkat kelima diisi oleh pemain Been Mee dari Burnley dengan tampil sebanyak 325 laga bersama The Clarets sejak 2011 lalu.

Pemain Paling Sering Bermain Di Klub
Diego Sukendar
Juara menulis indah sejak SMA. Menyukai gunting tempel, memasak dan fisika terapan saat kuliah. Bekerja sebagai kuli tinta dan koki serta paruh waktu sebagai desainer grafis dan editor majalah anak-anak. Menyukai kelinci dalam bentuk sate.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini