BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsOzil: ESL Bikin Esensi Big Match Berkurang

Ozil: ESL Bikin Esensi Big Match Berkurang

Mantan gelandang Arsenal, Mesut Ozil mengutarakan pendapatnya tentang European Super League (ESL). Menurutnya, ESL bakal bikin esensi big match berkurang karena digelar setiap pekan.

Bagaimana tidak setiap pekan, dari 20 slot yang tersedia, sudah terdapat 12 klub dengan nama besar. Dari daftar 12 klub tersebut, terdapat Real Madrid dan Arsenal.

Dua klub tersebut pernah menjadi persinggahan dalam karier Ozil. Dia pun tidak bisa tinggal diam melihat keputusan yang diambil oleh dua mantan klubnya itu.

“Saya rasa ESL bikin esensi big match berkurang jauh. Di mana Big Match sudah seharusnya tidak sering digelar, minimal satu atau dua kali setahun,” kata Ozil lewat akun Twitter pribadinya.

“Kompetisi ini juga bakal menghancurkan mimpi anak-anak di seluruh dunia yang sedang merintis karier sepak bola. Mereka punya impian menjuarai Liga Champions dan Piala Dunia, dan mimpi itu kini terancam,” tutupnya.

UEFA lewat pernyataan keras sang presiden mengutarakan bahwa mereka sudah sepakat dengan otoritas Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, Liga Jerman, Liga Prancis serta FIFA untuk menolak gagasan European Super League.

Ozil: ESL Bikin Esensi Big Match Berkurang
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini