Onana Dilepas Ajax, Arsenal Bisa Dapat Gratisan

0
29
onana
kompasbola

Arsenal sudah menjadikan kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana, sebagai incaran sejak musim panas 2021 kemarin. Isu yang sempat meredam ini, kini kembali mencuat setelah petinggi Ajax memberikan konfirmasi.

Direktur Sepak Bola Ajax, Marc Overmars, mengaku belum jua mampu memperpanjang kontrak sang kiper yang tinggal tersisa setahun lagi.

Overmars pun mulai mengungkit kemungkinan bahwa pihaknya bakal melepas kiper berusia 25 tahun tersebut secara gratis tahun depan.

“Kami masih berusaha mempertahankannya. Kalau situasinya tidak membaik, kami pasti akan mejualnya Januari nanti,” kata Overmars, mengutip Talk Sport.

“Kami bakal meminta bayaran yang sesuai dalam penjualan Onana. Tapi seandainya tidak ada tawaran yang sesuai, kami terpaksa melepasnya gratis tahun depan,” tambah Overmars.

Di sisi lain, Arsenal sedang membutuhkan pula sosok kiper baru. Meriam London belakangan khawatir atas situasi penjaga gawang utama mereka, Bernd Leno, yang mengancam pergi 2022 mendatang.

Andai Leno pergi, kiper jebolan akademik terkenal Barcelona, La Masia milik Ajax sekiranya bisa dijadikan solusi bagi The Gunners.

Terlebih, mengangkut kiper asal Kamerun itu sepertinya tak membutuhkan biaya sama sekali, yang tentu baik untuk kesehatan finansial tim.

Namun yang jadi pertimbangan adalah performa dan kebugaran Onana. Pasalnya dalam setahun terakhir, dia banyak absen akibat menerima hukuman larangan bermain 12 bulan setelah terbukti menggunakan doping.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini