BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanOmar Mascarell, ‘Si Mesin Pengangkut Air’ dari Schalke 04

Omar Mascarell, ‘Si Mesin Pengangkut Air’ dari Schalke 04

Dalam dunia sepakbola, gelandang merupakan posisi yang sangat penting dan krusial bagi tim. Karena posisi tersebut merupakan sebuah jembatan untuk menghubungkan antara lini bertahan ke lini serang.

Lini tengah klub sepakbola dibagi menjadi tiga posisi yang berbeda. tugasnya pun juga berbeda-beda. Ada posisi gelandang yang bertugas untuk mengalirkan ritme bola. Ada yang bertugas untuk merebut bola. Ada lagi gelandang yang membantu lini pertahanan.

Salah satu posisi yang berperan sangat penting di dunia sepakbola modern adalah seorang Achter. Sebenarnya Achter itu sebutan bagi pemain berposisi sebagai gelandang pengangkut air. Jika masih belum tahu, bisa dikatakan orang yang menghubungkan antara lini pertahanan ke lini serang.

Posisi tersebut sangat berat dan sulit diperankan. Sehingga, untuk menjadi Achter yang bagus maka pemain harus memiliki karakteristik tersendiri.  Memiliki stamina yang kuat pun tidak cukup jika tidak diimbangi dengan visi permainan lang luas dan diberikan umpan bola yang begitu akurat.

Pada kompetisi musim 2019/2020 ini, ada beberapa pemain yang berposisi sebagai Achter. Mereka sangat menonjol di Bundesliga Jerman.

Omar Mascarell

Omar Mascarell sangat cocok dengan julukan Si Mesin Pengangkut Air. Dia resmi bergabung dengan Schalke 04 pada tahun 2018 lalu. Satu musim bergabung, sang pemain sudah menjadi kapten tim.

Saat ini usianya sudah menginjak 27 tahun. Dia sudah berlari sejauh 268 kilometer bersama Die Konigsblauen pada musim 2019/2020 ini. Selain itu dia juga menjadi cahaya terang di ujung lorong yang sangat gelap bagi klub tersebut.

Performa pemain tersebut memang sangat bagus. Dia sangat aktif menyusuri semua sisi lapangan. Selain itu gelandang berkebangsaan Spanyol ini juga mempunyai umpan yang sangat akurat. Setiap kali melakukan pergerakan baik dalam pressing dan menyerang selalu  berujung dengan gol.

Setiap melakukan duel head to head, Omar Mascarell sering menang. Jika dipresentasikan, kemenangannya diatas 55 persen. Dan untuk umpannya, 89,8 persen statistik keberhasilan. Itulah yang membuat dia dijuluki Si Mesin Pengangkut Air.

Dilirik Real Madrid untuk Kembali

Memiliki penampilan yang bagus, membuat salah satu klub raksasa La Liga Spanyol meliriknya. Klub tersebut adalah Real Madrid. Mereka dikabarkan ingin memulangkan kembali Omar Mascarell ke Santiago Bernabeu Stadium.

Dulu sang pemain sempat menjadi punggawa Los Blancos pada musim 2012/2013. Akan tetapi sang pemain gagal bersaing untuk menembus skuad utama. Akhirnya gelandang berusia 27 tahun itu memutuskan hengkang ke Derby County pada musim 2014/2015.

Omar Mascarell, ‘Si Mesin Pengangkut Air’ dari Schalke 04
Amandahttp://tempobola.id
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini