BerandaLiga SpanyolOezil Sempat Terpincut Barcelona, Tapi Takdir Berkata Lain

Oezil Sempat Terpincut Barcelona, Tapi Takdir Berkata Lain

Mesut Oezil memiliki kisah yang cukup menarik dalam karirnya bermain sepakbola. ketika tim-tim besar sedang mengincar dirinya usai Piala Dunia 2010 lalu, pria berusia 31 tahun itu sempat ingin bergabung dengan Barcelona, namun pada akhirnya ia memilih Real Madrid.

Berkat penampilannya yang dianggap luar biasa ketika membela timnas Jerman pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan lalu, Oezil langsung dibanjiri tawaran beberapa klub besar Eropa. Meskipun gagal membawa Jerman menjadi juara, tapi setidaknya ia sudah menyumbangkan satu gol dan tiga assist untuk membawa timnya meraih peringkat ketiga.

Beberapa tim yang memberikan penawaran diantaranya Barcelona, Real Madrid, Arsenal, Manchester United dan yang terakhir Bayern Munich. Nah ketika kala itu Barcelona masih dilatih Pep Guardiola, sempat memikat hati Oezil. Pasalnya kala itu, Blaugrana memang memiliki dominasi penuh dalam dunia sepakbola. Dan disana terdapat pemain-pemain berkelas.

Sempat Ingin Ke Barcelona

Mengawali musim perdana bersama Barcelona pada 2008/2009 lalu, Guardiola sukses menghasilkan treble serta disusul trofi lainnya. Dominasi itu sempat membuat pesepakbola asal Jerman tersebut terpincut, dan ingin bergabung di Camp Nou.

Akan tetapi, saat itu kecintaan Oezil dengan gaya bermain sepakbola ala Guardiola harus bertepuk sebelah tangan. Ia tidak merasakan antusias dan keseriusan dari pria yang saat ini menjadi pelatih Manchester City tersebut. Da hingga pada akhirnya, Oezil memilih untuk bergabung dengan Jose Mourinho di Real Madrid.

Di Bawah kepelatihan Jose Mourinho, Oezil sukses memetik banyak trofi diantaranya La Liga, Copa del Rey dan Piala Super Spanyol.

Ungkapan Oezil

“Setelah berlangsungnya Piala Dunia 2020 lalu, banyak tim top Eropa yang ingin mendapatkan saya. Saat itu, saya mengagumi Barcelona, dengan gaya bermain nya sangat sangat luar biasa. Dan selama saya berkarir di dunia sepakbola, saya belum pernah melihat permainan seperti itu.” ungkap Oezil.

“Saya sempat berfikir untuk bergabung dengan tim asal Catalunya tersebut, tapi kelihatannya Guardiola tidak memiliki ketertarikan kepada saya. Absennya dalam masa negosiasi membuat saya curiga, mereka bilang dia sedang berlibur.”

“Sementara itu, Jose Mourinho yang begitu meyakinkan benar-benar berlawanan dengan pelatih Barcelona. Jadi akhirnya saya memutuskan untuk bergabung dengan Real Madrid.” tambahnya.

Oezil Sempat Terpincut Barcelona, Tapi Takdir Berkata Lain
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini