Neymar Bisa Pensiun dari Timnas Pasca Piala Dunia 2022

0
28

Pastinya aneh membayangkan Timnas Brasil tanpa keberadaan seorang Neymar. Akan tetapi anomali tersebut bisa jadi harus diterima publik tahun depan. Pasalnya bintang Paris Saint-Germain tersebut baru saja menyatakan jika Piala Dunia 2022 bisa menjadi kali terakhir baginya untuk bermain bersama Timnas Brasil.

Keputusan tersebut jelas bakal mengejutkan banyak orang mengingat Neymar masih berusia 29 tahun dan merupakan sosok bintang utama di Timnas Brasil selama beberapa tahun terakhir. Ditambah dirinya berstatus calon top skorer sepanjang masa Brasil dengan 69 gol, terpaut delapan gol saja dari Pele (77).

“Piala Dunia 2022 bisa menjadi terakhir kalinya bagi saya untuk membela Timnas Brasil. Saya tak punya cukup kekuatan di pikiran saya untuk terus menghadapi sepakbola. Saya berjanji akan melakukan yang terbaik, dan berharap bisa memberikan gelar juara,” ujar Neymar kepada Goal.com.

Jika tidak ada halangan, maka Piala Dunia 2022 di Qatar nanti akan menjadi ketiga kalinya bagi Neymar untuk membela Brasil di ajang tertinggi sepakbola dunia tersebut. Sebelumnya dia hanya mampu mengantarkan Brasil ke perempat final di edisi 2018 dan semifinal di edisi 2014.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini