BerandaLiga InggrisNewcastle United Inginkan Massimiliano Allegri

Newcastle United Inginkan Massimiliano Allegri

Menurut berita yang berhembus dari media The Sun, pihak Newcastle United sedang melakukan penawaran terhadap Massimiliano Allegri. Memang sosok mantan pelatih klub AC Milan dan Juventus tersebut masuk dalam daftar transfer menjadi pelatih di Newcastle United pada musim depan. Memang selalu ada peluang bagi Allegri untuk menjadi pelatih di klub yang berjuluk The Magpies tersebut. Saat ini memang Newcastle United sedang dilatih oleh Steve Bruce namun belum bisa mengangkat performa The Magpies. Hingga pada akhirnya The Magpies menunjuk Allegri sebagai pengganti Steve Bruce nantinya.

Memang Newcastle United sendiri sedang melakukan pembenahan diri pada sektor kepelatihan. Karena selama ini kinerja dari Steve Bruce masih belum bisa mengangkat performa The Magpies dalam kompetisi Liga Inggris. Untuk melakukan pembenahan diri pada sektor kepelatihan, sedianya The Magpies menyiapkan dana sebesar 350 Juta Pound atau senilai dengan dana 6,8 triliun rupiah. Sementara itu, dari pihak Allegri sendiri sudah dihubungkan lama untuk menjadi pelatih di salah satu klub Liga Inggris.

Dan peluang itu pada akhirnya datang dari pihak The Magpies. Yang mana membutuhkan sosok pelatih yang bisa mengangkat performa dari The Magpies. Berdasarkan prestasi dari Allegri sendiri tidak perlu diragukan lagi. Bersama Juventus, Allegri sedianya berhasil mempersembahkan lima gelar juara Liga Serie A Italia dan dalam Liga Champions Juventus berhasil menjadi kandidat final sebanyak 2 kali. Hingga pada akhirnya Juventus memutus kontrak kerjanya pada musim 2018 lalu.

Prestasi Massimiliano Allegri

Sebelum ada tawaran dari The Magpies, Allegri memang sempat dihubungkan dengan sejumlah klub elit Eropa. Seperti Real Madrid, Arsenal, Manchester United, Bayern Munchen dan Paris Saint Germain. Namun Allegri menolak tawaran dari sejumlah klub elit eropa tersebut dan memilih untuk menganggur.

Akan tetapi selama dia menganggur, Allegri masih tetap menerima gaji dari pihak Juventus sampai akhir musim ini. Meski pun dari pihak Steve Bruce sendiri telah menyelamatkan The Magpies dari degradasi di peringkat 13, namun tetap saja tidak mengubah keputusan pihak klub untuk menggantinya dengan sosok Allegri musim depan.

Pengalaman Baru Allegri Di Liga Inggris

Jika nantinya Allegri menerima tawaran dari pihak Newcastle United, pastinya menjadi pengalaman baru bagi dirinya. Karena memang selama ini dia ingin melatih salah satu klub di Liga Inggris. Dan sedianya ingin merasakan atmosfer baru dari kompetisi Liga Inggris. Menjadi pengalaman baru musim depan bagi sosok Allegri, dengan skema dan juga strateginya diharapkan bisa mengangkat performa The Magpies.

Newcastle United Inginkan Massimiliano Allegri
Bejohttp://tempobola.id
Saya adalah pekerja penulis lepas yang lebih mendalami kriteria artikel berita seputar olah raga sepak bola dalam bahasa Indonesia. Saya gemar menghabiskan waktu luang untuk menorehkan tinta diatas sebuah kertas putih untuk membuat beberapa hasil karya tulis selain informasi yang dipublikasi secara online. Menjadi penulis berita bola online merupakan sesuatu yang membuat hari-hari Saya serasa tidak bekerja. Karena menulis merupakan hobby.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini