BerandaLiga InggrisMourinho: Kemenangan lebih Penting dari Penguasaan Bola

Mourinho: Kemenangan lebih Penting dari Penguasaan Bola

Kritikan dilemparkan kepada Jose Mourinho terkait gaya bermain Tottenham Hotspur musim 2020/21 ini. Seperti diketahui, Tottenham kini duduk di puncak klasemen sementara denagn 24 poin. Namun banyak yang beranggapan jika cara bermain Mourinho yang minim penguasaan bola tidaklah sportif.

Dalam wawancara dengan jurnalis Brasil, Renato Senise, mantan manajer Real Madrid dan Man United tersebut membalas kritikan yang ditujukan kepada dirinya. Menurutnya kemenangan adalah yang terpenting, bukan penguasaan bola.

“Orang-orang selalu menganggap bermain indah dengan penguasaan bola adalah sesuatu yang penting, bagi saya tidak sama sekali. Percuma saja menguasai semua bola tapi Anda tidak mencetak gol dengan bola tersebut. Kami (Tottenham) tidak banyak menguasai bola, tapi kami selalu mencetak gol kala dibutuhkan. Itu yang paling penting bagi sebuah tim,” ujar pria asal Portugal tersebut.

Taktik Mourinho memang sejauh ini terbukti efektif. Selain tidak terkalahkan sejak kalah 0-1 dari Everton di pekan pertama, Harry Kane dkk juga mampu menjinakkan sejumlah tim top. Sebelum menang 2-0 atas Arsenal di pekan ke-11, mereka sukses mengalahkan Man City dengan skor serupa di pekan ke-10, menahan imbang Chelsea 0-0 di pekan ke-9, dan bahkan membantai Man United 6-1 di pekan ke-4.

Mourinho: Kemenangan lebih Penting dari Penguasaan Bola
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini