BerandaLiga InggrisMou: Dele Harusnya Bikin Peluang, Bukan Bikin Masalah

Mou: Dele Harusnya Bikin Peluang, Bukan Bikin Masalah

Jose Mourinho selaku manajer Tottenham Hotspur menyentil Dele Alli usai timnya menang 3-1 atas Stoke City pada perempatfinal Piala Inggris, Kamis (24/12) dini hari WIB.

Klub asal London Utara itu menang dengan skor 3-1 dan melangkah ke semifinal Piala Liga Inggris. Gol Spurs dicetak Gareth Bale (menit 22), Ben Davies (70), dan Harry Kane (81). Sedangkan Stoke City membalas gol yang diciptakan oleh Jordan Thompson (53).

Dele membuat kesalahan dan berakibat kehilangan bola. Ia pun hanya bermain sebanyak 66 menit saja. Stoke akhirnya berhasil memanfaatkannya dan membuat gol.

Mourinho jelas marah melihat kesalahan Dele. Eks manajer Chelsea itu menyebut tugas Dele di gelandang seharusnya menciptakan peluang dan bukan menciptakan masalah.

“Menurut saya, pemain di posisi itu harus menciptakan peluang bagi timnya. Stoke menghukum kami pada serangan balik jadi saya benar-benar marah,” kata Mourinho dalam konferensi pers pasca pertandingan.

“Kami bermain bagus di babak pertama. Lawan bermain tanpa bola sepanjang waktu dan tidak melakukan tembakan ke gawang kami. Bahkan mereka tidak mendapatkan tendangan sudut. Tapi alih-alih menghabisi lawan, kami malah menghukum diri kami sendiri,” katanya.

“Kami memiliki dua pertandingan sulit di depan kami. Ini akan sulit melawan tim di Premier League. Kami berada di semifinal Piala Liga Inggris dan kami siap bertarung,” tandasnya.

The Lilywhites akan berhadapan dengan Brentford di semifinal Piala Liga Inggris. Laga itu dilangsungkan di kandang Spurs pada 6 Januari mendatang.

Mou: Dele Harusnya Bikin Peluang, Bukan Bikin Masalah
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini