BerandaLiga InggrisMou : Bagaimana VAR Bisa Salah?

Mou : Bagaimana VAR Bisa Salah?

Kehadiran teknologi video pembantu wasit (VAR) disebut pelatih Tottenham Hotspurs Jose Mourinho sebagai hal yang krusial. Teknologi itu seharusnya membantu wasit bertindak lebih adil di lapangan.

“Bertahun-tahun saya sulit menerima jika wasit membuat kesalahan dan akhirnya sekarang bisa mengerti kesalahan wasit. Tetapi kita tidak bisa menerima kesalahan VAR. Itu tidak bisa terjadi,” ujar pria kelahiran 57 tahun itu.

“Dalam sebuah pertandingan yang berjalan dengan kecepatan tinggi, seperti 100 km/jam, ketika ada pelanggaran dan wasit melakukan kesalahan dalam keputusan, hal itu dapat dipahami. Setelah itu semua akan melihat tayangan ulang di VAR,” ujarnya seperti dikutip Goal.

Hal itu diungkapkan The Special One untuk mengomentari pertandingan derbi Merseyside Premiership dan pertandingan keras antara Manchester City kontra FC Porto di pentas Liga Champion.

“Perhatian utama adalah teknologi VAR sudah ada di lapangan. Sehingga kesalahan wasit dan hakim garis adalah wajar tapi kemudian pengambilan keputusan yang salah dapat dihindari,” terang mantan pelatih yang pernah mempersembahkan trofi Liga Champion bagi Inter Milan itu.

Mou : Bagaimana VAR Bisa Salah?
Jarwo Petlitlaten
Juara menulis indah sejak SMA. Menyukai gunting tempel, memasak dan fisika terapan saat kuliah. Bekerja sebagai kuli tinta dan koki serta paruh waktu sebagai desainer grafis dan editor majalah anak-anak. Menyukai kelinci dalam bentuk sate.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini