Moriba Resmi Jadi Pemain Anyar RB Leipzig

0
28
moriba
RB Leipzig

Wonderkid Barcelona, Ilaix Moriba baru saja resmi jadi pemain anyar RB Leipzig. Pengumuman resmi ini dikeluarkan sebelum bursa transfer musim panas 2021 ditutup.

Klub yang disponsori oleh perusahaan minuman energi itu mengeluarkan sebuah video dengan sang pemain berdiri di depan Stadion Red Bull Arena, Selasa (31/08) malam waktu setempat.

Dengan mahar transfer sebesar 16 juta euro, Moriba menandatangani kontrak berdurasi lima tahun sampai Juni 2026 mendatang, menurut laporan dari Fabrizio Romano.

Gelandang berusia 18 tahun itu memang belakangan menjadi sorotan para pendukung Barcelona. Sikap tidak patut ditunjukkan sang pemain terhadap manajemen Barcelona yang dengan baik hati menginginkannya bertahan.

Dia menolak tawaran Barca tersebut, padahal kontraknya tinggal tersisa 12 bulan lagi. Sikap tersebut membuat manajemen dan juga fans Blaugrana merasa emosi.

Apalagi dia sejatinya memiliki potensi yang menjanjikan. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, juga berniat mempromosikan gelandang muda itu ke tim senior mulai musim 2021/22.

Musim 2020/2021 kemarin, dirinya juga sudah masuk ke skuat senior. Moriba sudah mencatat total penampilan sebanyak 18 kali di semua kompetisi yang diikuti oleh Barcelona.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini