Morata: Harus Percaya Diri Hadapi “Laga Final”

0
52

Laga melawan Slowakia di matchday terakhir Grup E Euro 2020 akan menjadi partai final menurut penyerang timnas Spanyol Alvaro Morata. Untuk menghadapinya, bomber Juventus tersebut menekankan pentingnya kepercayaan diri dan kemampuan tim.

Hal itu diungkapkan Morata setelah timnya kembali memetik hasil imbang di laga Grup E Euro 2020. Setelah ditahan imbang Swedia 0-0 pada matchday pertama, Spanyol kembali bermain seri melawan Polandia dengan skor 1-1 dinihari tadi.

Dengan dua hasil seri, melawan Swedia dan Polandia, Spanyol hanya bisa mengoleksi dua poin di klasemen Grup E Euro 2020. Hasil itu membuat kans timnas Spanyol lolos ke babak berikutnya menjadi menipis.

Morata menegaskan yang terpenting saat ini adalah menjawab keraguan dan membungkam kritik dengan meraih hasil terbaik di laga terakhir melawan Slowakia.

“Biasanya, ketika negara besar menghadapi kompetisi seperti ini, ada rasa persatuan di sekitar tim. Kami mengetahui bahwa kami mengikuti generasi para jenius yang sudah memenangi banyak hal dan akan sulit bagi kami mengikuti jejak mereka, tapi kami harus percaya dengan diri kami sendiri,” ujar Morata seperti dikutip Sky Italia.

“Sepakbola adalah olahraga tim. Jika kami tak bisa menang, maka tak ada bedanya apabila saya bisa mencetak gol atau tidak. Saya kecewa kami gagal meraih tiga angka, tapi laga berikutnya akan menjadi partai final buat kami,” tandasnya.

Kegagalan meraih kemenangan di dua laga terakhir membuat timnas Spanyol banjir kritikan. Namun Alvaro Morata mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak memedulikan kritik tersebut.

“Jika kami harus mendengarkan apa kata orang, hal tersebut tidak akan membantu kami karena mereka semua menunggu kita gagal dan mengkritik kami,” ujar Morata.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini