Moise Kean Resmi Kembali, CR7 Bikin Finansial Juve Minus

0
26
Kean
Twitter

Moise Kean telah resmi kembali ke Juventus, dengan status pinjaman dua tahun dari Everton, untuk menggantikan Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Manchester United.

Bianconeri mengumumkan peminjaman hingga tahun 2023 untuk sang striker timnas Italia, yang dibayarkan senilai 7 juta euro di muka, dicicil dua tahun finansial.

Kean akan secara otomatis menjadi milik Juve pada akhir periode peminjaman jika mencapai prestasi tertentu. Si Nyonya Tua akan diwajibkan untuk membayarkan 28 juta euro, yang dicicil dalam tiga tahun finansial.

The Toffees akan mendapatkan tambahan 3 juta euro lagi dalam bentuk bonus, yang akan bergantung kepada performanya di atas lapangan.

Ia didatangkan sebagai pengganti Ronaldo, yang telah resmi kembali ke Old Trafford sejak akhir pekan kemarin. Transfernya bernilai 15 juta euro di muka, yang dibayarkan dalam lima tahun finansial.

Bianconeri nantinya akan menerima 8 juta euro lagi dalam bentuk bonus, bergantung kepada performa sang mega bintang di atas lapangan.

Kepergiannya ke United diharapkan untuk meringankan tagihan gaji 30 juta euro per tahun, namun Juve nyatanya masih melaporkan kerugian 14 juta euro dalam pembukuan finansialnya karena CR7.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini