BerandaLiga Eropa LainnyaLiga PrancisMoise Kean Bersinar di PSG, Thomas Tuchel Sumringah

Moise Kean Bersinar di PSG, Thomas Tuchel Sumringah

Penampilan Moise Kean di laga terakhir Paris Saint-Germain membuat sang manajer, Thomas Tuchel terlihat sumringah.

Thomas Tuchel yang sebelumnya berada di ujung tanduk usai kekalahan dari Manchester United di Liga Champions, kini bisa bernafas agak lega. Tim asuhannya berhasil melumat Dijon empat gol tanpa balas di laga lanjutan Ligue 1, Minggu (25/10/20) dini hari tadi.

Kemenangan besar PSG atas Dijon pun tidak lepas dari keputusan Tuchel memasang Moise Kean sebagai penyerang tengah sejak menit awal. Tapi alih-alih memuji dirinya sendiri, pelatih asal Jerman itu salut dengan perkembangan pemain yang baru berusia 20 tahun itu.

“Saya senang dengan permainan Kean. Dia terlihat begitu luar biasa mampu memberi intensitas pada permainan kami. Itu yang kami butuhkan,” ucap Tuchel dilansir dari Goal UK.

Moise Kean memang sudah dikenal banyak orang sebagai salah satu wonderkid yang bakal menjelma sebagai pemain top. Dia merupakan jebolan akademi Juventus, namun gagal bersinar di Italia.

Sebelum akhirnya gabung ke PSG, Kean meninggalkan Juventus dan hijrah ke Everton pada bursa transfer musim panas 2019 lalu. Harganya juga terbilang mahal untuk pemain berusia 19 tahun, yakni sebesar 27,5 juta euro atau sekitar Rp480 miliar.

Meski sebatas pemain pinjaman selama satu musim, tak menutup kemungkinan Kean bisa transfer permanen di Parc des Princes. Asal saja penampilan terakhirnya itu terus konsisten sepanjang musim.

Moise Kean Bersinar di PSG, Thomas Tuchel Sumringah
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini