BerandaLiga ItaliaMiralem Pjanic Sebagai Murid Juninho

Miralem Pjanic Sebagai Murid Juninho

Pada eranya, Juninho Pernambucano merupakan gelandang yang memiliki tendangan bebas terbaik. Walaupun pernah mendapatkan titel tersebut, mantan pemain Lyon ini, tidak pelit dan membagikan ilmunya ke Miralem Pjanic.

 

Miralem Pjanic, resmi bergabung dengan Juventus pada tahun 2016 lalu. Sebelum bergabung dengan klub asal Turin itu, sang pemain pernah membela beberapa klub. Diantaranya, Lyon pada musim 2008- 2011, Metz pada musim 2007-2008 dan AS Roma pada musim 2011-2016.

Dalam sejarah Serie A Italia, gelandang berkebangsaan Bosnia itu sudah menjelma menjadi pemain yang memiliki tendangan bebas terbaik. Dari sepakan free kick, Miralem Pjanic berhasil mencetak 15 gol di kompetisi Serie A Italia pada musim 2019/2020 ini. Dia terpaut 13 gol dari pemegang rekor sebelumnya yaitu Andrea Pirlo dan Sinisa Mihajlovic.

Kemampuan melakukan tendangan bebas yang dimiliki oleh Miralem Pjanic, ternyata tidak begitu saja bisa. Dia harus menjalani proses yang cukup lama. Menurut kabar, kemampuan yang dia miliki itu saat bermain bersama Lyon.

Pada saat bergabung di klub raksasa Ligue 1 itu, gelandang berusia 30 tahun ini bertemu dengan master of free kick, yaitu Juninho Pernambucano. Dan dia belajar tendangan bebas dari sang ahli, dan menyerap ilmu yang sangat berharga tersebut.

Kemampuan Yang Mengagumkan

Kedua pemain tersebut, bersama di Lyon berdurasi satu tahun saja. Karena, pada tahun 2009 lalu Juninho Pernambucano memilih untuk hengkang dari klub tersebut. Walaupun hanya memiliki waktu yang singkat, dia merasa sudah cukup untuk menimba ilmu dari sang ahli tendangan bebas.

 Dilansir dari L’Equipe pada bulan Oktober 2015 lalu, Juninho Pernambucano pernah berbicara terkait nama Miralem Pjanic. Dia menyatakan bahwa kemampuan yang dimiliki oleh mantan pemain Lyon itu sangat mengagumkan.

Juninho mengatakan,”Jika untuk perbandingan, menurut saya cukup sulit. Karena, saya tidak suka membicarakan tentang diri sendiri. Akan tetapi, Miralem Pjanic mempunyai kemampuan yang mengagumkan. Untuk saat ini, dia salah satu pemain yang memiliki tendangan bebas terbaik.”

Efisiensi dan Konsisten

Miralem Pjanic cukup efisien. Pemain tersebut juga sangat konsisten dalam performa. Selain itu variasi tendangannya cukup banyak.

“Untuk ukuran pemain muda, dia cukup efisien. Dia juga konsisten sebagai seorang pemain sepak bola. Variasi tendangan bebasnya juga bermacam-macam. Jarak jauh maupun jarak dekat, selalu bisa dia atasi dengan bagus.” Tambahnya.

“Dulu, saat masih bersama dalam satu klub, dia selalu melihat saya ketika melakukan tendangan bebas. Terutama ketika saya berlatih melakukan teknik-teknik tendangan bebas. Namun sayang sekali kebersamaan kami tidak begitu lama. Cuma satu musim saja.”

“Di Waktu sesi latihan, dia selalu bersama saya dan meminta untuk mengajarkan untuk melakukan teknik-teknik tendangan bebas. Dan kami juga banyak membicarakan banyak hal.”

Miralem Pjanic Sebagai Murid Juninho
Amandahttp://tempobola.id
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini