BerandaLiga ItaliaMilan Trengginas Lagi, Cagliari Dibungkam 2-0 di Kandang

Milan Trengginas Lagi, Cagliari Dibungkam 2-0 di Kandang

Meskipun bermain sebagai tim tandang, AC Milan tidak menahan diri untuk meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Cagliari di Sardegna Arena dalam laga lanjutan Serie A, Selasa (19/1) dini hari WIB.

Ini merupakan kemenangan yang semakin mengukuhkan posisi Rossoneri di puncak klasemen sementara Serie A, dengan keunggulan tiga poin atas rival sekotanya, Inter Milan, yang pada sehari sebelumnya sukses menumpaskan Juventus dengan skor 2-0.

Keunggulan Milan sudah terjadi sejak menit ke-12 dalam laga ini, ketika pelanggaran oleh Lykogiannis berbuah sebuah hadiah penalti untuk tim tamu. Zlatan Ibrahimovic yang dilanggar pada insiden ini pun maju sebagai eksekutor dan menunaikan tugasnya dengan sangat baik.

Berbagai upaya dari tuan rumah untuk membalas sia-sia saja tanpa hasil, selagi David Calabria memberikan ancaman sekaligus menggantikan peran kreativitas dari Hakan Calhanoglu dan Theo Hernandez yang berhalangan tampil.

Sang bek kanan mengirim umpan terobosan ke depan yang diterima dengan baik oleh Ibrahimovic dan diselesaikan pula untuk menggandakan keunggulan Milan.

Sempat ada keraguan karena wasit mengambil keputusan untuk menganulir gol tersebut, namun VAR mengonfirmasi bahwa gol itu sah setelah menunggu peninjauan yang agak lama.

Alexis Saelemaekers diturunkan dari bangku cadangan pada babak kedua, namun ia malah mengoleksi dua kartu kuning yang membuat Milan mengakhiri laga dengan jumlah pemain yang minim.

Meskipun demikian, mereka berhasil mempertahankan skor karena Cagliari tidak punya cukup energi untuk membalas terlepas dari keunggulan jumlah pemain.

Cagliari 0-2 AC Milan – (Zlatan Ibrahimovic 12’ [p], 52’)

Susunan Pemain

Cagliari (4-3-2-1): Cragno; Zappa (Cerri 78’), Godín, Ceppitelli, Lykogiannis; Pereiro (Sottil 57’), Marin, Duncan (Oliva 68’); Nainggolan, João Pedro; Simeone (Pavoletti 78’).

AC Milan (4-2-3-1): G. Donnarumma; Calabria, Kjær (Kalulu 45’), Romagnoli, Dalot; Tonali (Meite 72’), Kessié; Castillejo, Brahim Díaz (Conti 83’), Hauge (Saelemaekers 66’); Ibrahimović.

Milan Trengginas Lagi, Cagliari Dibungkam 2-0 di Kandang
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini