BerandaLiga ItaliaMilan Kalahkan Genoa dengan Gol Bunuh Diri Scamacca

Milan Kalahkan Genoa dengan Gol Bunuh Diri Scamacca

AC Milan berhasil meraih tiga poin pertamanya di San Siro pada ajang Serie A setelah dua bulan, berkat sebuah gol bunuh diri dari Gianluca Scamacca.

Sebelum menjamu Genoa pada Minggu (18/4) sore tadi WIB, Rossoneri tidak pernah menang dalam enam pertandingan terakhir di kandang pada pentas liga domestik, yang membuat mereka tertinggal 11 poin dari Inter Milan dalam perburuan gelar Scudetto.

Namun Milan berhasl membuka laga dengan baik melalui gol tendangan voli Ante Rebic, yang memaksimalkan bola liar di kotak penalti, setelah tendangan bebas The Hernandez membentur pagar betis.

Sebelum jeda turun minum, Grifone berhasil menyetarakan kedudukan melalui sebuah tandukan dari Mattia Destro, yang bisa menanduk bola hasil sepak pojok dengan leluasa setelah lepas dari pengawalan Fikayo Tomori.

Kewajiban untuk meraih tiga poin membuat Stefano Pioli mengutus Mario Mandzukic dari bangku cadangan pada babak kedua, dan itu terbukti jitu karena mereka berhasil mengembalikan keunggulan.

Sang striker asal Kroasia tidak berhasil mencetak gol, namun tandukannya dari situasi sepak pojok membuat Gianluca Scamacca yang berdiri di belakangnya menjadi kalang kabut hingga mencetak gol bunuh diri.

Menjelang waktu normal berakhir, Genoa punya kans emas untuk menggagalkan kemenangan Milan, ketika Donnarumma gagal menjinakkan bola hasil umpan Goran Pandev dengan baik.

Bola liar jatuh di kaki Andrea Masiello, yang langsung melepaskan tembakan. Beruntung Simon Kjaer cukup sigap untuk menghentikannya.

Bola muntah dilanjutkan oleh Valon Behrami, namun Tomori sama tangguhnya dengan Kjaer untuk memastikan tiga poin pertama di San Siro pada pentas Serie A untuk Rossoneri setelah dua bulan.

AC Milan 2-1 Genoa – (Ante Rebic 13’, Gianluca Scamacca 68’ [bd]; Mattia Destro 37’)

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Kalulu (Dalot 63’), Kjaer, Tomori, T. Hernandez; Bennacer (Tonali 73’), Kessie; Saelemaekers (Brahim 63’), Calhanoglu (Krunic 88’), Rebic; Leao (Mandzukic 63’).

Genoa (3-5-2): Perin; Goldaniga, Radovanovic, Masiello; Ghiglione (Biraschi 57’), Strootman (Behrami 83’), Badelj, Zajc, Cassata (Pandev 74’), Destro (Pjaca 57’), Scamacca 74’).

Milan Kalahkan Genoa dengan Gol Bunuh Diri Scamacca
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini