BerandaLiga SpanyolMessi Masih Penting untuk Barcelona, Klaim Koeman

Messi Masih Penting untuk Barcelona, Klaim Koeman

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menekankan bahwa Lionel Messi masih merupakan sosok yang penting dalam timnya, terlepas dari performanya yang telah memperlihatkan penurunan.

Sang mega bintang selalu diharapkan untuk menjadi penyelamat La Blaugrana pada setiap laga selama bertahun-tahun, namun ia sering ‘menghilang’ ketika diperlukan pada musim ini.

Hal itu menyebabkan publik dengan mudah mengkritisinya, karena dianggap sudah mengalami penurunan, tidak lagi sehebat dulu. Namun Koeman membelanya, dengan mengatakan bahwa Messi masih menjadi pemain yang penting untuk tim.

“Messi merupakan sosok yang sangat penting bagi tim kami karena dia selalu memberikan banyak hal,” kata Koeman sebagaimana dilansir dari Diario Sport.

“Menyalahkan Messi merupakan satu hal yang paling mudah untuk dilakukan karena dia adalah pemain terbaik di dunia, karena kariernya, namun bukan Leo yang melakukan kesalahan saat bertahan.”

Dalam kekalahan teranyarnya dari Cadiz dengan skor 1-2 pada akhir pekan lalu, lini pertahanan melakukan banyak kesalahan. Namun Koeman juga menggarisbawahi pentingnya lini serang dalam memanfaatkan peluang, mengatakan bahwa kedua sisi lapangan sama-sama penting.

Messi akan berusaha untuk membantu Barcelona kembali ke jalur kemenangan pada saat menjamu Juventus di Camp Nou, Rabu (9/12) dini hari nanti WIB, yang akan menjadi perjumpaan perdananya dengan Cristiano Ronaldo sejak 2018.

 

Messi Masih Penting untuk Barcelona, Klaim Koeman
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini