BerandaLiga SpanyolMessi Harus Berterimakasih Terhadap Pep

Messi Harus Berterimakasih Terhadap Pep

Lionel Messi harus berterimakasih terhadap Pep Guardiola. Karena tanpa kehadiran Pep Guardiola, karir Messi dipastikan tidak bisa berada di level sekarang ini. Bahkan bisa saja dirinya gagal mendapatkan impiannya.

Guardiola menjadi pelatih Barcelona pada tahun 2008. Akan tetapi sebagai orang yang masuk dalam sebuah klub dan juga pernah menjadi bagian dari Barcelona B sebelumnya, baik Messi dan juga Pep Guardiola sudah saling mengenal dan memiliki kedekatan.

Nama Messi sebenarnya sudah ada di Barcelona sejak tahun 2004, namun karir yang dimiliki oleh pemain Argentina tersebut memang masih bisa dibilang standart. Akan tetapi semuanya mulai berubah setelah kendali dipegang oleh Pep Guardiola, karir Messi pun langsung melesat naik.

Messi menjadi pemain yang memiliki catatan gol dengan rekor terbanyak di Barcelona, bahkan sederet gelar individu serta troffi untuk klub pun berhasil dia persembahkan. Meski saat ini Messi telah menjadi pemain terbaik dunia, namun dia tetaplah memiliki masa kelam dalam karirnya.

Lionel Messi Sebelum Era Pep Guardiola

Sebelum Pep Guardiola benar-benar menangani Barcelona, Lionel Messi memang menjadi pemain yang cukup bandel. Dimana dia tidak bisa menjaga badannya, meski dia mempunyai kemampuan diatas rata-rata.

Kenakalan Lionel Messi pun dilakukan dengan cara tidak menjaga kondisi badan, mengkonsumi makanan berlebihan hingga minum minuman bersoda. Bahkan Messi juga menjadi pemain yang gila dengan minuman coca-cola.

Kebiasaan tersebut berhasil dia hentikan setelah Pep Guardiola melarangnya, dengan cara tidak diperbolehkannya minuman dan makanan cepat saji dipertontonkan di pusat latihan Barcelona. Lionel Messi pun harus menjalani diet ketat hingga sampai dia sukses seperti ini.

“Pola makan yang saya miliki sangat buruk, minuman bersoda, coklat semuanya masuk. Itulah yang menjadikan saya lebih bersemangat dalam bermain. Kini semua berubah, saya bisa menjaga diri. Bahkan saya telah mengkonsumi salad, daging hingga ikan untuk menjaga kestabilan tubuh. Segalanya telah teratur,” ucap Lionel Messi.

Andai Pep Guardiola tidak mendapatkan jatah menangani Barcelona kala itu dengan menggantikan Frank Rijkaard di tahun 2008, dipastikan Lionel Messi tidak akan bisa berada di level seperti sekarang ini.

Messi Harus Berterimakasih Terhadap Pep
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini