Messi Bakal Pakai Nomor 30 di PSG?

0
35

PSG menawarkan nomor punggung 30 kepada Lionel Messi. Ini karena nomor 10 dan 19 yang identik dengan Messi sudah ada pemiliknya.

Nomor 10 sudah menjadi milih Neymar, meski sang pemain bakal memberikannya kepada Messi. Sedangkan nomor 19 sudah digunakan Pablo Sarabia.

Marca pada Selasa (10/8) mewartakan bahwa PSG coba menawarkan nomor 30 kepada Messi. Nomor itu tak asing bagi Messi karena pernah memakainya ketika melakukan debut di Barcelona pada 2004 silam.

Tapi sebenarnya, Messi tak bisa menggunakan nomor 30 karena aturan dari Ligue 1 yang mengkhususkan nomor 1, 16, dan 30 untuk kiper.

“Setiap klub Ligue 1 dan Ligue 2 harus menetapkan daftar penetapan nomor di Isyfoot 72 jam sebelum dimulainya kompetisi. Daftar ini tidak boleh melebihi 30 nama, nomor 30 adalah yang terakhir.”

“Daftar dapat ditambahkan dan diperbarui dengan setiap gerakan di klub. Jika klub mendaftarkan lebih dari 30 pemain profesional, dibenarkan lewat kontrak, dewan dapat memberikan pengecualian untuk paragraf sebelumnya.”

“Nomor 1, 16 dan 30 secara eksklusif dan hanya bisa digunakan oleh kiper. Pada akhirnya, (kalau itu sudah terpakai) nomor 40 dapat diberikan. Semua klub harus memiliki jersey bernomor 33 yang tidak ditetapkan untuk seorang pemain dan dicadangkan untuk penggantian yang melanggar.” tulis peraturan Ligue 1 itu.

Ligue 1 senang jika Messi bergabung. Perubahan soal nomor bisa saja dikecualikan untuk Messi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini