Menpora Siapkan Liga 1 Dengan Penonton Terbatas

0
43
kemenpora

Kementerian Pemuda dan Olahraga, diminta oleh Presiden Joko Widodo untuk membuat kajian tentang penyelenggaraan olahraga dengan kehadiran penonton terbatas. Hal ini diungkap oleh Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga dalam rilis dikutip Detik.com.

“Kita diminta oleh Bapak Presiden membuat kajian. Jadi beliau menyampaikan kepada saya untuk dikaji dan kita akan lihat juga terkait percepatan dari vaksinasi ini. Kita akan hitung betul,” ujarnya. Rencana pembahasan itu direncanakan mengajak semua pihak yang terlibat misalnya Kepolisian, PSSI dan PT. LIB. PSSI telah menetapkan Liga 1 rencana akan digelar bulan Juni, seusai hari raya Idul Fitri.

“Saya akan kaji betul-betul, ini bukan keputusan tapi baru kajian. Dan jika hasil kajiannya ternyata tidak visible untuk penonton ya saya akan sampaikan seperti itu. Kajian ini juga berlaku untuk semua kegiatan olahraga. Sehingga kita akan menetapkan SOP yang standar sesuai karakteristik dari cabor itu,” terang Amali.

Harapannya, hasil kajian itu akan dijadikan referensi untuk petunjuk tetap bagi event olahraga lainnya. “Ini bukan keputusan tapi baru kajian. Dan jika hasil kajiannya ternyata tidak visible untuk penonton ya saya akan sampaikan seperti itu. Kajian ini juga berlaku untuk semua kegiatan olahraga. Sehingga kita akan menetapkan SOP yang standar sesuai karakteristik dari cabor itu,” jelas Amali.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini