BerandaLiga SpanyolMengulas Teknik Tendangan Bebas Lionel Messi

Mengulas Teknik Tendangan Bebas Lionel Messi

Lionel Messi memiliki tehnik free kick yang sama dengan Stephen Curry. Hal itu diungkapkan oleh Dr. Rajpal Brar yang menjabat sebagai Sport Scientist, dan meneliti tembakan bebas yang dilakukan oleh bintang Barcelona tersebut.

Free kick memang menadi salah satu cara jitu pemain Timnas Argentinna tersebut untuk bisa merobek jala gawang lawan. Dituliskan Transfermarkt, dia telah sukses untuk mencatatkan 46 gol dari free kick. Setidaknya 46 gol tersebut diciptakan dengan hanya melakukan 43 pertandingan saja.

Musim 2018/19 merupakan awal La Pulga sukses mencatatkan 8 kali gol ke gawang lawan melalui free kick andalannya. Bahkan torehan itu juga sekaligus mengantarkan Lionel Messi mencatatkan gol terbanyaknya melalui tendangan bebas di satu musim saja.

Dalam musim ini, Lionel Messi baru menciptakan tiga gol saja dari free kick nya. Bergulirnya kompetisi Liga Spanyol pada Juni nanti, menjadi peluang tersendiri untuk bintang Argentina tersebut bisa menambahkan torehan golnya.

Kemampuan Eksekusi Tendangan Bebas Messi

Dalam kompetisi musim lalu, Lionel Messi sukses mencatatkan namanya sebagai pencetak gol di gawang Espanyol melalui tendangan bebas. Messi pun mengatakan bahwasannya hal itu dilakukan bukan hanya keberuntungan saja. Karena cara yang diterapkan oleh Messi merupakan langkah yang sama, ketika dirinya mendapatkan kesempatan free kick.

Akan tetapi dari pandangan mata Dr. Rajpal Brar, sebagai peneliti tendangan yang dilakukan oleh Lionel Messi. Dia mengungkapkan bahwa mega bintang Los Cules itu mengadopsi tehnik ‘Neuromuscular Priming’ untuk melakukannya.

“Tehnik ini akan membantu setiap manusia untuk bisa mempersiapkan tubuh dan juga pikiran untuk bisa fokus dalam satu titik. Hal inilah yang memungkinkan memori otot dalam mengambil alih fungsi dan menghilangkan gangguan kecemasan, untuk bisa melakukannya dengan tenang,” ucap Brar di sebuah Podcast.

Messi Masih Ingin Barcelona Lebih Kuat

Kinerja Lionel Messi untuk Barcelona memang tidak bisa dibilang sebagai perjuangan yang mudah. Karena kini target pemain berusia 32 tahun tersebut adalah untuk membawa klubnya menjuarai Liga Champions. Untuk itu, pada bursa transfer nanti Messi pun menginginkan kepulangan Neymar dari PSG.

Namun semua itu nampaknya hanya akan berbuah sia-sia, karena harga Neymar yang menjadi transfer termahal dunia dipastikan tidak akan bisa ditebus oleh Barcelona dalam keadaan seperti ini. Seperti yang kita tahu, kondisi finansial Barcelona benar-benar hancur dengan dampak pandemi virus Corona.

Mengulas Teknik Tendangan Bebas Lionel Messi
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini