Melaju di Euro, Rice Bahagia Inggris Bungkam Peragu

0
73
Rice
Twitter

Declan Rice mengutarakan kebahagiaannya karena Inggris berhasil membungkam para peragu setelah mengalahkan Jerman dengan skor 2-0.

Skuat asuhan Gareth Southgate akan menghadapi Swedia di babak perempat final, setelah menundukkan rival lamanya, Jerman di Wembley Stadium, Selasa (29/6) malam kemarin WIB.

Rice pun sangat bahagia karena selain berhasil lolos, Inggris juga sukses untuk membungkam para peragu yang kerap mengkritik timnya di fase grup.

“Itu luar biasa, ada banyak orang yang meragukan kami di babak grup,” kata gelandang West Ham United ini kepada BBC One.

“Mereka mengeluhkan performa, tidak cukup mencetak gol, namun kami ingin membuktikan bahwa mereka salah dengan dua pembuktian, yaitu mengalahkan Jerman dan melenggang ke perempat final.”

Raheem Sterling kembali mencatatkan namanya di papan skor. Ia merupakan top skor Inggris dengan raihan tiga gol meskipun banyak yang meragukannya sebelum turnamen dimulai.

Sedangkan Harry Kane akhirnya mampu membuka rekening golnya, setelah banyak mendapatkan hujatan karena tak mampu memberikan kontribusi di babak grup.

“Kematangan tiba, Anda memiliki satu kartu kuning dan Anda harus tetap tenang dan fokus,” lanjut Rice.

“Raheem Sterling membuktikan sangat banyak orang salah, mencetak sangat banyak gol. Harry Kane diciptakan untuk situasi besar seperti ini, ia mencetak gol yang mengunci kemenangan.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini