BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsMbappe Kenang Momen Dirinya Kala Pecundangi Barcelona

Mbappe Kenang Momen Dirinya Kala Pecundangi Barcelona

Kylian Mbappe, penyerang Paris Saint-Germain (PSG) masih ingat betul momen kala dirinya mempecundangi klub Liga Spanyol, Barcelona, pada musim 2020/21 kemarin. Bagaimana mungkin lupa, dia kala itu sukses mencetak hattrick sekaligus mengantarkan PSG menang telak 4-1.

Pertemuan antara PSG dan Barcelona yang dikenang Mbappe merupakan laga leg pertama Liga Champions 2020/21 fase 16 besar. Sejatinya laga dihelat di markas lawan, Stadion Camp Nou, tapi penyerang Timnas Prancis itu tanpa ampun menghajar gawang Barcelona.

Sembari mengenang aksi-aksinya, dia berani menyebut bahwa pertandingan melawan Barcelona itu adalah yang terbaik dalam kariernya. Menurutnya, segala hal yang dilakukannya bersama PSG dalam laga kontra Barcelona adalah kesempurnaan.

“Pertandingan lawan Barcelona adalah bentuk kesempurnaan performa saya. Kemampuan menyerang saya unggul membantu tim mencetak gol dan memenangkan laga,” kata Mbappe kepada Esquire.

“Mungkin statistik berbicara kalau saya bisa memenangkan 90% laga sepanjang karier saya. Tidak pernah ada momen saya kurang bersemangat ketika menjalani laga, semua saya lalui dengan penuh gairah tinggi,” tambahnya.

Torehan hattrick Mbappe ke gawang Barcelona dicetaknya masing-masing pada menit ke-32, 65′, dan 85′. Satu gol PSG lainya dibukukan oleh penyerang muda PSG, Moise Kean.

Padahal PSG kejebolan lebih dulu akibat gol penalti Lionel Messi di menit ke-27. Setelah Messi melakukan selebrasi, gantian dia yang mengamuk sekaligus menghancurkan Barcelona.

Mbappe Kenang Momen Dirinya Kala Pecundangi Barcelona
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini