BerandaLiga SpanyolMbappe Gagal Bergabung, Barcelona Menyesal Pasti Deh

Mbappe Gagal Bergabung, Barcelona Menyesal Pasti Deh

Ternyata Barcelona pernah hampir mendatangkan Kylian Mbappe pada musim panas 2017 lalu, saat Neymar pergi ke Paris Saint-Germain (PSG).

Rencana kepindahan Mbappe ke Camp Nou itu dibocorkan oleh mantan Direktur Barcelona, Javier Bordas yang mengakui semua pihak yang terkait sudah sepakat. Tapi apa boleh buat, transfer ini gagal begitu saja.

Javier Bordas pun menjelaskan secara mendetil, Barca bisa membayar 100 juta euro kepada AS Monaco untuk menebus Mbappe. Hal itu dilakukan karena pada musim panas 2017, Blaugrana tengah mencari pengganti Neymar.

“Kami saat itu mencari pengganti Neymar. Agen datang menawarkan Mbappe, bapaknya juga setuju, saya pun berbicara langsung pada Bartomeu (presiden Barca saat itu). Dia mau, tapi manajemen klub berdiskusi dan akhirnya memilih pemain rekomendasi dari LaLiga Spanyol. Mbappe pun tidak jadi ke sini,” kata Bordas dikutip dari Mundo Deportivo.

Bordas menjelaskan lebih lanjut, bahwa LaLiga menginginkan Barca mencari pengganti Neymar yang lebih tipikal bermain tim. Karena itu, rekomendasi LaLiga ialah Ousmane Dembele, yang sekarang membela Barcelona.

Tentu saja, banyak pihak terutama di Barcelona yang merasa menyesal dengan keputusan mereka 2017 lalu. Mbappe kini sangat bersinar di PSG, dengan koleksi 97 gol dan 58 assist di semua kompetisi. Sementara Dembele yang mereka datangkan, masih 22 gol dan 17 assist dari 88 pertandingan.

Mbappe Gagal Bergabung, Barcelona Menyesal Pasti Deh
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini