Mario Mandzukic Putuskan Pensiun di Usia 35 tahun

0
45

Para pecinta sepakbola dunia dipastikan tidak akan lagi melihat aksi striker bengal asal Kroasia, Mario Mandzukic. Pasalnya mantan pemain Bayern Munchen tersebut baru saja memutuskan pensiun di usia 35 tahun. Mandzukic sendiri terakhir kali bermain untuk AC Milan sebelum kontraknya habis pada 30 Juni 2021.

Pemain Kroasia tersebut sejatinya masih memiliki tawaran dari Celta Vigo, namun Mandzukic tetap pada keputusannya. Dia pun menuliskan pesan unik dan menyentuh untuk mengumumkan akhir kariernya sebagai pemain.

“Untuk Mario kecil. Ketika pertama kali sepatu itu Anda kenakan, tidak ada bayangan jika nantinya Anda akan berlaga di panggung terbesar bersama klub-klub raksasa. Tak pernah terlintas jika suatu hari Anda bisa memenangi trofi dan juga membawa negara Anda ke dalam sejarah baru,” ujar Mandzukic lewat akun instagram pribadinya.

“Semua itu mungkin terjadi karena orang-orang yang mendukung Anda. Namun yang utama, Adalah karena Anda tidak pernah menyerah. Anda bisa mengenang semua momen indah tersebut ketika akhirnya pensiun. Satu yang pasti, tak ada penyesalan sama sekali!” tutupnya.

Mandzukic sendiri memiliki karier yang cukup gemilang selama 17 tahun terakhir. Dia sempat bermain untuk Juventus, Bayern Munchen, Wolfsburg, dan Atletico Madrid. Namun puncak kariernya dia wujudkan kala membawa Bayern meraih treble di tahun 2013, dan kala mencetak gol kemenangan atas Inggris di semifinal Piala Dunia 2018. Gol tersebut yang mengantar Kroasia menembus final Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini