BerandaLiga LainnyaDuniaMarcello Lippi Pensiun dan Tak Lagi Jadi Pelatih

Marcello Lippi Pensiun dan Tak Lagi Jadi Pelatih

Pelatih asal Italia, Marcello Lippi akhirnya mengumumkan dirinya pensiun sebagai pelatih dan tidak akan melatih klub mana pun.

Seperti yang kita ketahui, Lippi sudah menganggur hampir setahun sejak dia mengundurkan diri dari jabatan melatih Timnas China.

Pengunduran diri itu terjadi pada November 2019 usai China kalah dari Syria di kualifikasi Piala Dunia 2022. Saat itu, Lippi mengaku bertanggung jawab melalui pengunduran diri setelah laga berakhir.

Pelatih yang kini sudah berusia 72 tahun itu pun baru-baru ini mengumumkan pensiun dan ingin menikmati masa tuanya.

“Saya rasa cukup, saya tidak akan melatih klub atau tim nasional mana pun. Saya sudah pensiun,” ucapnya kepada Radio Sportiva.

Nama Marcello Lippi memang sangat melekat di ingatan para pecinta sepak bola Italia apalagi fans Juventus. Dia total memberikan 13 gelar untuk Bianconeri.

Dari 13 gelar yang dipersembahkan untuk Si Nyonya Tua, di antaranya ada lima Scudetto Serie A Italia dan sekali juara Liga Champions Eropa.

Marcello Lippi Pensiun dan Tak Lagi Jadi Pelatih
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini