BerandaLiga LainnyaDuniaMancini: Italia Udah Siap Banget Buat Euro 2020

Mancini: Italia Udah Siap Banget Buat Euro 2020

Pelatih Italia, Roberto Mancini mengaku negaranya sudah siap mengikuti Piala Eropa 2020 yang digelar musim panas tahun depan. Tapi ia juga puyeng karena banyak pemainnya yang berkualitas.

Mancini sebelumnya tidak mendampingi Italia karena positif virus corona selama tiga pertandingan. Tapi ajibnya, Italia di tangan ssisten pelatih Alberigo Evani meraih tiga kemenangan tanpa kebobolan ketika skor 2-0 melawan Bosnia-Herzegovina pada Kamis (19/11) dini hari WIB. Itu membuat Italia melangkah ke UEFA Nations League 2020.

Semifinal Nations League rencananya digelar pada bulan Oktober dan kemungkinan akan digelar di Italia. Tapi Gli Azzurri terlebih dahulu ambil bagian di putaran final Euro 2020 yang dijadwalkan ulang pada Juni mendatang.

Skuad Italia tanpa Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini dan Marco Verratti ternyata tidak kendor. Mancini senang pasukan mudanya bermain dengan baik selama yang senior-senior kena corona ataupun cedera.

“Memilih 23 pemain untuk Euro akan menjadi masalah besar,” kata Mancini kepada Rai Sport melalui webcam.

“Sebelumnya sudah sulit tetapi dalam empat bulan terakhir ada banyak pemain yang datang dan mereka terbukti sangat baik. Selalu menyenangkan untuk memiliki masalah ini.”

Salah satu yang bersinar adalah Alessandro Bastoni. Bek muda Inter itu tampil mengesankan debutnya melawan Estonia dan tetap mempertahankan posisinya saat menang dari Polandia dan Bosnia-Herzegovina.

“Bastoni adalah seorang anak muda yang telah memainkan tiga pertandingan dalam sepuluh hari, bermain lebih baik dan lebih baik lagi setiap waktu,” kata Mancini.

“Dia sangat muda dan bisa berkembang pesat dan menjadi Bonucci baru atau Chiellini baru – bek hebat. Ada banyak pemain bagus, Anda hanya harus membiarkan mereka bermain.” tandasnya.

Mancini: Italia Udah Siap Banget Buat Euro 2020
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini