BerandaLiga InggrisManchester City Tahbiskan Kekuatan di Hadapan Palace

Manchester City Tahbiskan Kekuatan di Hadapan Palace

Manchester City makin mengukuhkan diri sebagai salah satu pesaing gelar juara Premier League pada musim ini, setelah menghantam Crystal Palace dengan skor 4-0 di Etihad Stadium, Senin (18/1) dini hari WIB.

John Stones berperan besar dalam kemenangan ini karena mencetak dwigol yang juga merupakan gol-gol pertamanya untuk City setelah melaksanakan 94 pertandingan di pentas Premier League semenjak bergabung dari Everton.

Sang defender tim nasional Inggris membukanya dengan sebuah tandukan usai memaksimalkan umpan silang dari Kevin De Bruyne. Padahal sebelumnya, City dibuat kewalahan menghadapi lini pertahanan Palace yang begitu padatnya.

Seusai jeda, dominasi berlanjut dan Ilkay Gundogan menggandakan skor dengan sebuah sepakan ke pojok atas yang mustahil terjangkau oleh Guaita.

Stones kemudian melanjutkan pertunjukkannya, dengan mencetak gol kedua untuknya, memanfaatkan bola liar yang ada di muka gawang setelah bola hasil sepak pojok yang tidak disapu dengan baik oleh pertahanan Palace.

Raheem Sterling ikut mencatatkan namanya di papan skor, dengan mencetak gol tendangan bebas dari luar kotak penalti selagi Guaita terpaku memandangi bola yang merobek jala gawangnya.

Akibat kemenangan ini, City pun naik ke peringkat kedua klasemen sementara Premier League, melewati catatan juara bertahan Liverpool, kemudian Leicester City dan juga Tottenham Hotspur. Mereka juga hanya terpaut dua poin dari Manchester United yang menjadi penguasai klasemen.

Di sisi lain, Palace malah lebih dekat dengan zona degradasi ketimbang empat besar setelah mencatatkan kekalahan perdananya usai melalui empat laga di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Manchester City 4-0 Crystal Palace – (John Stones 26’, 68’, Ilkay Gundogan 57’, Raheem Sterling 88’).

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Ruben Dias, Zinchenko; De Bruyne (Cancelo 71’), Fernandinho, Gundogan (Torres 71’); Bernardo Silva (Foden 60’), Jesus, Sterling.

Crystal Palace (4-4-2): Guaita; Ward, Tomkins, Cahill, Mitchell; Milivojevic (Riedewald 68’), Townsend (Batshuayi 79’), McCarthy, McArthur; Eze, Ayew.

 

Manchester City Tahbiskan Kekuatan di Hadapan Palace
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini