Manchester City Berikan Kontrak Tetap untuk Scott Carson

0
40

Penjaga gawang veteran, Scott Carson meneken kontrak permanen satu tahun bersama Manchester City. Sebelumnya, kiper berusia 35 tahun itu berstatus tidak tetap selama dua musim terakhir.

Carson bergabung ke Etihad Stadium sebagai bebas transfer setelah kontraknya di Derby County berakhir.

Sejak bergabung ke City pada 2019, Carson hanya tampil sekali, saat melawan Newcastle United pada Mei 2020. Kiper asal Inggris itu merupakan back-up untuk Ederson dan Zack Steffen.

Mendapat kontrak permanen, Carson mengaku senang. “Merupakan sebuah kesenangan dan keistimewaan untuk menjadi bagian dari skuad di sini di City,” ujar Carson di laman resmi klub.

“Unttuk berada di sekitar Pep Guardiola dan staf adalah fantastis dan saya merasa telah belajar banyak sejak saya bergabung pada 2019.”

“Para pemain langsung membuat saya merasa seperti di rumah dan saya menyukai setiap detik selama dua tahun saya di sini.”

“Berkomitmen untuk satu tahun lagi ada keputusan yang mudah. Saya ingin terus mendorong kiper lain yang kami miliki di sini dan saya ingin memastikan pengalaman saya menular pada mereka.” tukasnya.

Txiki Begiristain, direktur sepak bola Manchester City, punya alasan memperpanjang kontrak Carson.

“Scott membawa banyak pengetahuan ke dalam skuad. Ia adalah mantan kiper internasional yang telah bermain di banyak pertandingan besar selama kariernya yang panjang,” ujar Begiristain.

“Kami tahu ua selalu siap bermain, jika kami perlu memanggil dia. Para pemain menyukai dia, dan saya tahu pengalamannya sangat membantu Ederson dan Zack Steffen.” tukasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini