BerandaLiga Eropa LainnyaLiga EuropaMan United Kalah Kontra Villarreal di Final Karena De Gea

Man United Kalah Kontra Villarreal di Final Karena De Gea

Villarreal berhasil membawa pulang trofi Liga Europa setelah menang dengan skor 11-10 lewat adu penalti, usai David De Gea gagal mengeksekusi penalti terakhir untuk Manchester United.

Meski mendominasi aliran bola, United kebobolan lebih dulu pada menit ke-29, setelah sebuah umpan berbahaya dari Dani Parejo pada menit ke-29 berhasil disambut oleh Gerard Moreno.

Harus menunggu hingga setelah jeda turun minum, United akhirnya sukses untuk mencetak gol penyeimbang melalui Edinson Cavani pada menit ke-55.

Sebuah tembakan keras dari Marcus Rashford dari luar kotak penalti mengenai kaki Scott McTominay, dan bola akhirnya sampai ke kaki Cavani yang tinggal menyepaknya dengan keras karena kiper Geronimo Rulli terperdaya.

Namun Rashford membuang peluang emas untuk membawa United unggul pada menit ke-70, padahal Bruno Fernandes sudah menciptakan peluang yang brilian untuknya.

Hingga waktu normal habis, tidak ada gol lagi yang tercipta dan laga pun terpaksa diperpanjang hingga babak perpanjangan waktu.

Namun masa tambahan waktu selama 2×15 menit pun gagal menentukan pemenang di antara kedua tim, jadi penentuan juara harus melalui adu penalti.

United dan Villarreal sama-sama berhasil mencetak gol hingga penendang terakhir. Tibalah para penjaga gawang untuk saling berhadapan. Geronimo Rulli menuntaskan tugasnya dengan baik, namun eksekusi David De Gea dengan mudah diredam.

Villarreal 1-1 Manchester United (adu penalti 11-10) – (Gerard Moreno 29’; Edinson Cavani 70’)

Susunan Pemain

Villarreal (4-4-2): Rulli; Foyth (Gaspar 89’), Albiol, Pau Torres, Pedraza (A. Moreno 88’); Pino (Alcacer 77’), Capoue (Dani Raba 120+44’), Dani Parejo, Trigueros (Moi Gomez 79’); G. Moreno, Bacca (Coquelin 62’).

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka (Mata 120+3’), Bailly (Tuanzebe 119’), Lindelof, Shaw; Pogba (D. James 116’), McTominay (Alex Telles 120+3’); Rashford, Bruno Fernandes, Greenwood (Fred 102’); Cavani.

Man United Kalah Kontra Villarreal di Final Karena De Gea
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini