BerandaLiga InggrisMan City Puncak, Guardiola Tegaskan Musim Masih Panjang

Man City Puncak, Guardiola Tegaskan Musim Masih Panjang

Manchester City naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris, tapi Pep Guardiola menegaskan musim 2020/2021 masih sangat panjang.

Naiknya Man City ke puncak klasemen sementara dikarenakan baru saja menang 5-0 di kandang West Brom pada Rabu (27/01) dini hari WIB tadi.

Penampilan memukau di kandang lawan tersebut membuat banyak pihak beranggapan Man City bisa jadi juara musim ini. Tapi Guardiola meminta para pemain asuhannya untuk tetap fokus pada pertandingan saja.

Menurutnya persaingan ketat Liga Inggris membuat semua hal bisa terjadi, semua tim dapat mengalami apa pun. Oleh karena itu, dirinya ogah terlena dengan posisi puncak saat ini.

“Kami memang di puncak saat ini, tapi Liga Inggris masih sangat panjang. Ayolah, ini Liga Inggris, semua hal bisa terjadi. Sekarang, kami hanya ingin fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Komitmen kami akan tetap sama seperti saat sedang di urutan ke-10 beberapa bulan lalu, yaitu memenangkan laga sebanyak mungkin,” kata Guardiola dikutip dari laman resmi klub.

Pernyataan Guardiola memang benar adanya. Kita bisa lihat apa yang terjadi pada Chelsea saat ini, sempat memuncaki klasemen namun sekarang tercecer hingga urutan ke-10.

Apalagi melihat Manchester City di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan mengantongi 41 poin. Mereka hanya satu poin dari Manchester United di urutan kedua.

Man City Puncak, Guardiola Tegaskan Musim Masih Panjang
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini