BerandaLiga SpanyolMampukah Neymar Menjadi Suksesor Messi?

Mampukah Neymar Menjadi Suksesor Messi?

Neymar dinilai menjadi pesepakbola yang paling layak untuk menggantikan Messi di Barcelona. Hal itu diungkapkan oleh Mazinho, yang merupakan legenda sepakbola Brasil. Ucapan itu keluar, karena Mazinho ingin Neymar kembali lagi ke Barcelona.

Bersama dengan Paris Saint Germain, Neymar dinilai kurang menunjukkan eksistensinya sebagai pemain berlabel bintang. Seperti yang kita tahu, Neymar merupakan pemain yang cukup menyita perhatian selain Lionel Messi ketika dirinya berseragam Barcelona.

Berhasil memberikan catatan yang mengesankan dari 186 pertandingan yang dilakoninya, Neymar harus angkat kaki dari Camp Nou pada bursa transfer musim panas di tahun 2017. Bergabung bersama klub Catalan tersebut, punggawa timnas Brasil itu tercatat sukses mencetak 105 gol.

Selain itu, kesuksesan Neymar lainnya adalah dengan mengantarkan Blaugrana mengamankan 2 trofi LaLiga serta 1 trofi Liga Champions. Kepindahan Neymar menjadikan dirinya sebagai pemain termahal di dunia, dengan nilai transfer 222juta euro.

Neymar Bukan Menjadi Pesaing Messi

Kabar yang mencuat adalah kepergian Neymar terlandaskan karena dirinya tidak ingin berada dalam bayang-bayang Lionel Messi. Tidak dapat dipungkiri, sebagai ikon Barcelona hingga sampai saat ini tidak ada pesepakbola yang melampaui Messi di Barcelona.

Isu hangat yang menyebutkan bahwa Neymar sudah tidak kerasan lagi berada di PSG pun membuat dirinya dikaitkan lagi dengan mantan klubnya. Walaupun Neymar tidak akan bisa menggeser nama besar bintang Argentina tersebut, akan tetapi Mazinho mengungkapkan bahwa Neymar harus kembali ke Camp Nou.

“Tentu Barcelona akan sangat senang apabila dia kembali. Neymar akan bisa menjadi pengganti Messi. Meski pada prosesnya, tidak ada yang bisa menggantikan Messi di Barcelona,” ucap Mazinho ke Radio Marca.

Masa Depan Messi di Barcelona

Sebenarnya klub Catalan tersebut memiliki peluang besar untuk kehilangan mega bintangnya dalam kurun waktu satu tahun mulai dari sekarang. Karena dikabarkan kontrak punggawa Argentina tersebut bersama dengan Barcelona, hanya akan bertahan hingga sampai 2021 saja.

Akan tetapi memiliki peran yang cukup besar di Barcelona, tidak akan membuat Neymar sanggup menggeser nama Messi begitu saja. Pasalnya pemain yang telah berusia 32 tahun tersebut memiliki peran yang cukup besar dalam mengantarkan Barcelona meraih gelar di semua kompetisi.

Mampukah Neymar Menjadi Suksesor Messi?
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini