Luuk de Jong Optimis Bisa Bersinar di Barcelona

0
43

Kedatangan Luuk de Jong dari Sevilla di musim panas 2021 silam nampaknya belum mampu meyakinkan para fans Barcelona. Seperti diketahui, De Jong didatangkan pasca Barcelona melepas Antoine Griezmann yang ‘pulang’ ke Atletico Madrid. Para fans pun tidak melihat De Jong sebagai pengganti yang setara.

Berbicara untuk pertama kalinya sebagai pemain Barcelona, De Jong pun berusaha meyakinkan para fans jika dirinya layak ada di Camp Nou. Pemain 31 tahun tersebut menyatakan jika sosoknya dibutuhkan di tim asuhan Ronald Koeman, apalagi dia telah bermain di level atas selama beberapa musim terakhir.

“Dia (Koeman) yang meminta saya untuk bergabung. Dia melihat saya punya karakter bermain yang berbeda dan dia butuh itu di tim saat ini. Saya sudah membuktikan kemampuan saya di level tertinggi, kini saya ingin melanjutkan hal tersebut,” ujar De Jong kepada Marca.

Sebelum Barcelona, klub terbesar yang pernah diperkuat De Jong adalah Sevilla, tempat dia menempa diri antara tahun 2019 hingga 2021. Torehan 19 gol dari 94 laga turut membantu Sevilla merengkuh gelar Liga Europa 2020. De Jong menjadi rekrutan asal Belanda kedua di musim panas 2021, menyusul mantan striker Lyon, Memphis Depay.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini