BerandaLiga IndonesiaLolos Langsung Piala AFC, Persipura Ingin Tarik Nafas Dulu

Lolos Langsung Piala AFC, Persipura Ingin Tarik Nafas Dulu

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengungkapkan bahwa skuat asuhannya dipastikan lolos langsung Piala AFC 2021. Oleh karena itu, dirinya tidak mau terburu-buru dalam persiapan tim.

Persipura memang bisa dibilang beruntung karena tidak harus memainkan pertandingan babak play-off lebih dulu. Meski belum diresmikan oleh AFC, pihak Mutiara Hitam mengaku sudah mendapat surat dari organisasi sepak bola Asia itu.

Sesuai dengan kabar yang beredar, kepastian Persipura lolos ke Piala AFC dikarenakan dua wakil Myanmar mundur diri dari kompetisi. Shan United dan Hanthawady United mundur karena masalah situasi politik Myanmar saat ini.

Karena tidak perlu bermain di babak play-off, berarti Persipura memiliki waktu persiapan lebih panjang. Hal itu membuat Jacksen Tiago tidak mau terburu-buru dalam merancang komposisi tim dan uji coba.

“Kami sudah mendapatkan surat resminya, jadi sekarang kami harus melakukan rencana ulang untuk persiapan tim. Sejak masih di Jayapura, saya memang sudah berbicara ke manajemen tentang berbagai hal yang mungkin bisa saja terjadi,” ucap Jacksen kepada awak media.

“Sekarang kami tidak perlu terburu-buru, punya waktu lebih banyak seperti untuk merekrut pemain atau menyusun agenda untuk uji coba,” lengkapnya lagi.

Persiapan lebih panjang, membuat Persipura kini leluasa untuk merancang kembali agenda uji coba. Dengan Arema dan Persebaya Surabaya menjadi kandidat terdepan untuk lawan tanding mereka.

Lolos Langsung Piala AFC, Persipura Ingin Tarik Nafas Dulu
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini