BerandaLiga InggrisLiverpool Tanpa Van Dijk, Klopp Malah Girang

Liverpool Tanpa Van Dijk, Klopp Malah Girang

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui bahwa dirinya antusias dengan tantangan yang ada pada musim ini, yaitu untuk melaluinya tanpa bek tengah Virgil van Dijk.

Setelah menjuarai Premier League pada musim lalu, The Reds kembali dibebankan ekspektasi untuk menjadi penantang gelar lagi pada tahun ini.

Namun situasi tidak menguntungkan menimpa Liverpool karena bek tengah andalan mereka mengalami cedera parah, yang mungkin bisa membuatnya absen hingga akhir musim.

Kendati demikian, Klopp mengaku antusias dengan tantangan yang ada pada saat ini, karena itu memaksanya untuk bisa keluar dengan solusi kreatif ketika opsi di lini pertahanan semakin sedikit.

“Kapan pun Anda mendapatkan masalah, entah apa pun masalahnya – dalam sepak bola biasanya tentang kehilangan pemain, itu terjadi pada hampir setiap tahun – maka Anda perlukan momen untuk terbiasa, seperti menyadari bahwa ‘beginilah adanya sekarang’,” kata sang pelatih asal Jerman kepada Sky Sport News.

“Dan dari momen yang ada saat ini, saya melihatnya sebagai sebuah tantangan dan saya menyukai tantangan! Jadi saya biasa saja dengan situasi ini, dan kini mari menghadapinya, melakukan yang terbaik untuk menaklukannya. Mari lihat bagaimana kemungkinannya, kesempatan bagi para pemain lain dan hal-hal seperti ini. Mari menjadi semakin dekat.

“Ada banyak hal yang bisa Anda pandang dengan cara seperti itu. Itu tidak mudah, saya tahu itu, dan itu bukan tentang mengatakan sedikit tersenyum di sana-sini. Itu tentang hidup dengan tantangan, dan itulah yang sedang kami lakukan sekarang.”

Klopp dan Liverpool kini perlu menghadapi laga berikutnya tanpa Van Dijk, yaitu menghadapi West Ham United di Premier League, Minggu (1/11) dini hari nanti WIB.

Liverpool Tanpa Van Dijk, Klopp Malah Girang
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini