Liverpool Resmi Transfer Shaqiri ke Olympique Lyon

0
49
Shaqiri
OL Twitter

Liverpool resmi mentransfer Xherdan Shaqiri ke klub raksasa Prancis, Olympique Lyon, pada hari Senin (23/8) ini, sesuai dengan pengumuman dari kedua klub.

Pemain berusia 29 tahun ini digaet dengan mahar awal 5,14 juta poundsterling, namun Les Gones bisa membayarkan total 9,5 juta poundsterling jika berbagai bonusnya diaktifkan.

The Reds merasakan tiga tahun servisnya sejak dibeli dari Stoke City seharga 13,5 juta poundsterling, sesaat setelah The Potters terdegradasi dari Premier League pada musim itu.

Namun Shaqiri memang tidak pernah menjadi pilihan utama di skuat asuhan Jurgen Klopp yang penuh dengan pemain bintang, terlebih di lini serang.

Kendati begitu, ia masih berhasil mengoleksi 30 penampilan di semua ajang pada musim debutnya, dengan mengangkat trofi Liga Champions.

Musim keduanya berjalan dengan sangat buruk. Karena cedera betis berkepanjangan, sang playmaker timnas Swiss hanya bisa tampil 11 kali di musim 2019/2020, hingga masuk dalam daftar jual pada musim lalu.

Secara total, Shaqiri telah mengoleksi 63 penampilan dengan hanya menorehkan delapan gol selama memperkuat Liverpool.

Kariernya memang mengilap, dengan memperkuat klub-klub sekaliber Bayern Munich dan Inter Milan sebelum merasakan atmosfer Premier League. Sebelumnya, ia mengawali karier untuk tim besar Swiss, Basel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini