BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsLiverpool Kalahkan Ajax Amsterdam 1-0

Liverpool Kalahkan Ajax Amsterdam 1-0

Liverpool meraih kemenangan pada laga matchday pertama Liga Champions 2020/2021, Kamis (22/10) dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Johan Cruyff Arena itu, Liverpool menang 1-0 atas Ajax Amsterdam.

Gol semata wayang Liverpool tercipta pada menit ke-35. Tendangan Sadio Mane yang melenceng malah membentur Nicolas Tagliafico dan terciptalah gol bunuh diri.

Jalannya pertandingan

Sejak menit pertama, Liverpool langsung menekan Ajax dan mencoba membangun serangan dari belakang. Pertahanan Ajax pun bermain ketat dan menjaga pergerakan penyerang Liverpool dengan baik.

Menit ke-35, Liverpool berhasil unggul. Berawal dari Saido Mane yang menembak dari sisi kiri, bola yang disepaknya berbelok ke arah Tagliafico. Secara tak sengaja Tagliafico mendorong bola ke gawang sendiri. Liverpool unggul 1-0.

Usai kebobolan, Ajax mulai menekan. Pertahanan Liverpool sempat tertekan, tapi masih bisa menjaga tak kebobolan. Skor 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Fabinho mendapatkan peluang untuk Liverpool, lalu berikutnya giliran Ajax yang mengancam melalui Promes. Beberapa peluang tercipta dari kedua tim, tapi penyelesaian akhir yang tidak maksimal membuat gol gagal tercipta.

Skor 1-0 menjadi terus bertahan sampai wasit meniup peluit panjang dan Liverpool mendapatkan tiga poin dari Amsterdam

Hasil ini membuat Liverpool nangkring di peringkat kedua klasemen sementara Grup D dengan tiga poin, kalah selisih gol dari Atalanta yang mengalahkan Midtjylland 4-0 di partai lainnya.

Susunan pemain

Ajax Amsterdam: Andre Onana; Noussair Mazraoui, Perr Schuurs, Lisandro Martinez, Nicolas Tagliafico; Davy Klaassen (74′ Jurgen Ekkelenkamp), Daley Blind (84′ Lassina Traore), Ryan Gravenberch; David Neres (74′ Zakaria Labyad), Dusan Tadic, Mohammed Kudus (11′ Q. Promes).

Liverpool: Adrian; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Fabinho, Andy Robertson; James Milner (90′ R. Williams), Georginio Wijnaldum, Curtis Jones (46′ Jordan Henderson); Mohamed Salah (60′ Xherdan Shaqiri), Roberto Firmino (60′ Diogo Jota), Sadio Mane (60′ Takumi Minamino).

Liverpool Kalahkan Ajax Amsterdam 1-0
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini