BerandaLiga InggrisLiverpool Harus Merelakan Pedro Chirivella

Liverpool Harus Merelakan Pedro Chirivella

Untuk kesekian kalinya Liverpool harus merelakan sosok pemain muda berbakatnya berlabuh ke tim lain. Ya, pada akhirnya Liverpool harus melihat sosok Pedro Chirivella meninggalkan markas Anfield Stadium secara permanen. Setelah sang gelandang muda yang berasal dari Spanyol tersebut menyetujui klausul pindah ke tim penghuni Ligue 1 Prancis, yakni Nantes.

Memang untuk saat ini, sosok pesepakbola muda berumur 22 tahun itu sedianya sudah menyetujui kontrak kerja tiga musim dengan tim barunya tersebut. Demikian yang sudah diungkapkan oleh awak media Prancis, yang mana berita itu memang sudah santer terdengar di Prancis.

Sosok Chirivella memang sebelumnya jadi salah satu sosok pemain andalan bagi tim the Reds pada musim ini. Lebih tepatnya ketika tim Liverpool itu bertarung dalam ajang kompetisi liga domestik. Yang mana sang pelatih Jurgen Klopp memang sempat menurunkan para pemain mudanya.

Akan tetapi, Chirivella yang usianya hampir 23 tahun, tanggal 23 Mei yang akan datang, tidak bisa sepenuhnya bermain dengan skuad utama tim The Reds. Bersama Liverpool, dia sudah bermain sebanyak 11 kali permainan. Yang mana dia mulai ketika dia bergabung dengan The Reds pada musim 2013 silam dari akademi tim Valencia.

Prestasi Chirivella Bersama The Reds

Dan pada musim ini, dia kembali lagi bersama Liverpool sebagai pemain pengganti di bawah arahan Jurgen Klopp. Walaupun masuknya nama dari Chirivella dalam laga kontra tim MK Dons pada kompetisi Piala Liga memang dinilai dangat controversial. Pasalnya dia memang belum mengantongi lisensi atau ijin internasional. Akan tetapi, adanya kelalaian ini cuma menyebabkan The Reds didenda.

Walau demikian, sedianya Pedro Chirivella telah memainkan sebuah peranan penuh bagi tim the Reds dalam ajang Piala FA. Dia bermain selama kurang lebih 90 menit ketika tim Liverpool berhasil menyingkirkan tim Shrewsbury dan Everton. Waktu sebelum akhirnya dia menjadi sosok pemain pengganti dimana dia tidak diturunkan dalam laga kontra tim Chelsea di partai ke-lima ajang piala tersebut.

Chirivella Bakal Mencicipi Atmosfer Prancis

Diharapkan dengan adanya kepindahannya ke tim Nantes, sosok Chirivella bisa memanfaatkan kesempatan. Yang mana untuk menunjukkan bahwasanya dia bisa jadi sosok pemain top profesional yang bermain dengan konsistensi tinggi. Sebagaimana diketahui, tim Nantes sendiri telah berhasil menutup kompetisi Ligue 1 Prancis musim ini dengan ranking 13.

Seusai proses transfernya sudah dikonfirmasi, sedianya Chirivella bakal menjadi satu tim dengan rekannya Moses Simon. Yang mana waktu sebelumnya dihubungkan dengan tim Liverpool dan juga mantan bek sektor sayap tim Manchester United, yakni Fabio da Silva.

Liverpool Harus Merelakan Pedro Chirivella
Bejohttp://tempobola.id
Saya adalah pekerja penulis lepas yang lebih mendalami kriteria artikel berita seputar olah raga sepak bola dalam bahasa Indonesia. Saya gemar menghabiskan waktu luang untuk menorehkan tinta diatas sebuah kertas putih untuk membuat beberapa hasil karya tulis selain informasi yang dipublikasi secara online. Menjadi penulis berita bola online merupakan sesuatu yang membuat hari-hari Saya serasa tidak bekerja. Karena menulis merupakan hobby.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini