BerandaLiga SpanyolLionel Messi Samai Rekor 643 Gol Milik Pele

Lionel Messi Samai Rekor 643 Gol Milik Pele

Lionel Messi baru saja menyamai rekor legendaris 643 gol milik Pele. Rekor ini khusus untuk seorang pemain yang mampu mencetak gol sebanyak itu tapi hanya untuk satu klub saja.

Messi mencetak satu gol ke gawang Valencia pada laga lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (19/12) kemarin malam. Satu golnya itulah yang membuatnya resmi mencetak 643 gol bersama Barcelona.

Dalam proses terjadinya gol itu, sebenarnya semua berawal dari tendangan penalti. Tapi kiper Valencia berhasil menggagalkan eksekusi penalti dari Messi. Tapi bola liar langsung ditanduk oleh La Pulga dan terjadilah gol.

Meski Barcelona hanya mampu bermain imbang, tapi kemarin tentu akan jadi hari spesial untuk Messi. Dirinya kini sah sejajar dengan Pele untuk rekor pencetak gol terbanyak di satu klub.

Bahkan bintang Timnas Argentina itu bisa dibilang lebih cepat mencapai 643 gol. Dia hanya butuh waktu 17 musim bersama Blaugrana untuk mencapai rekor tersebut.

Sementara Pele membutuhkan 18 musim, setahun lebih lama dari Messi untuk mencetak 643 gol bersama Santos. Seusai rekornya disamai, Pele langsung memberikan ucapan selamat pada Messi.

“Selamat Lionel sudah mengukir rekor bersejarah ini. Saya mengagumi kamu. Saya tahu rasanya seperti apa, pasti senang sekali bisa mengenakan jersey yang sama setiap hari. Sangat jarang ada kisah seperti kita di dunia sepak bola,” kata Pele lewat akun Instagram pribadinya.

Lionel Messi Samai Rekor 643 Gol Milik Pele
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini