Liga Spanyol: Real Sociedad Dihajar Barcelona di Camp Nou

0
85

Barcelona memulai perjalanan mereka di Liga Spanyol 2021/22 dengan mulus. Menjamu kuda hitam, Real Sociedad di Camp Nou, anak asuh Ronald Koeman menang dengan skor 4-2. Lebih hebat lagi karena ini adalah laga resmi pertama El Barca sepeninggal Lionel Messi.

Kepergian Messi membuat Koeman memasang trisula Martin Braithwaite, Memphis Depay, dan Antoine Griezmann. Nyatanya semua berjalan lancar. Baru dua menit laga berjalan, Braithwaite sudah hampir mencetak gol namun tendangannya melambung tipis di atas gawang Sociedad. Griezmann kemudian melanjutkan tekanan Barcelona di menit ke-10 dan 13, sayang keduanya juga masih melebar tipis.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-19. Adalah Depay yang memberikan umpan lambung yang kemudian disambar oleh sundulan Gerard Pique di kotak penalti Sociedad. Skor 1-0 Barcelona unggul. Di menit ke-24 gawang Sociedad hampir saja kembali bobol, namun aksi Braithwaite bisa digagalkan kiper Alex Remiro kendati sudah berada dalam skema satu lawan satu.

Namun kegigihan Braithwaite akhirnya terbayar di menit ke-45+2. Menyambut umpan lambung Frenkie de Jong, striker Denmark tersebut menerobos masuk ke kotak penalti Sociedad untuk menyundul bola umpan tanpa bisa ditepis oleh Remiro. Alhasil skor 2-0 untuk Barcelona menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, intensitas serangan Barcelona tidak mengendur. Jordi Alba sejatinya bisa menambah keunggulan tuan rumah di menit ke-49. Pasalnya dia sudah lolos dan berhadapan langsung dengan kiper Remiro. Sayang sepakan Alba justru melebar. Akan tetapi nasib sial kembali menimpa Remiro di menit ke-59. Berupaya menepis umpan Alba, bola muntah malah mendarat di kaki Braithwaite yang dengan mudah mencetak gol ketiga untuk timnya. Skor 3-0 tuan rumah makin tidak terkejar.

Uniknya, Sociedad justru menggeliat di 10 menit terakhir. Di menit ke-82 anak asuh Ilmanol Alguacil akhirnya memperkecil ketertinggalan lewat kaki pemain pengganti, Juan Cienfuegos. Pemain akademi Sociedad tersebut memanfaatkan umpan dari Ander Barrenetxea. Skor 3-1 untuk Sociedad.

Drama tercipta di menit ke-85. Pasalnya Mikel Oyarzabal sukses membuat skor menjadi 3-2 setelah mengeksekusi sempurna tendangan bebas yang diberikan kepadanya. Akan tetapi harapan Sociedad untuk bangkit justru dipupus oleh gol Sergi Roberto di menit ke-90+2. Keasykan menyerang, Sociedad gagal membendung serangan balik yang diinisiasi Braithwaite. Pemain 30 tahun tersebut kemudian melepas umpan tarik yang dikonversi sempurna oleh Roberto.

Skor 4-2 pun menutup laga antara kedua tim. Barcelona kini berada di posisi kedua sementara, mereka hanya kalah selisih satu gol dari pemuncak klasemen, Real Madrid yang kemarin menang 4-1 atas Alaves.


Barcelona (4-3-3): Neto – Sergino Dest (Emerson Royal 71′), Gerard Pique, Eric Garcia (Ronald Araujo 83′), Jordi Alba – Frenkie de Jong (Sergi Roberto 71′), Sergio Busquets (Nicolas Gonzalez Iglesias 83′), Pedri – Memphis Depay (Clement Lenglet 90′), Martin Braithwaite, Antoine Griezmann | Pelatih: Ronald Koeman

Real Sociedad (4-4-2): Alex Remiro – Joseba Zaldua (Andoni Gorosabel 66′), Aritz Elustondo (Jon Pacheco 81′), Robin Le Normand, Aihen Munoz – Mikel Merino, Martin Zubimendi, Adnan Januzaj (Ander Barrenetxea 46′), Portu (Julen Lobete 66′) – David Silva (Jon Bautista 46′), Mikel Oyarzabal | Pelatih: Imanol Alguacil

Stadion: Camp Nou

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini