BerandaLiga SpanyolLiga Spanyol: Kalah, Barcelona Makin Dekat Zona Degradasi

Liga Spanyol: Kalah, Barcelona Makin Dekat Zona Degradasi

Menelan kekalahan dari Cadiz secara mengejutkan membuat Barcelona makin terpuruk. Bahkan mereka kini hanya berjarak tiga poin dari zona degradasi klasemen sementara Liga Spanyol.

Barcelona mengalami mimpi buruk dalam kunjungan mereka ke markas Cadiz di pekan ke-12 Liga Spanyol, Minggu (06/12) dini hari. Mereka tampil begitu buruk dengan kebobolan sangat cepat oleh Cadiz.

Tuan rumah berhasil mencetak keunggulan pada menit kedelapan lewat gol Alvaro Gimenez. Barca langsung terpecut oleh gol cepat Cadiz itu, dan langsung menekan tiada ampun.

Barca bisa dibilang menguasai jalannya pertandingan, tapi babak pertama berakhir, mereka masih tertinggal 1-0. Blaugrana baru bisa menyamakan skor pada menit ke-57, itu pun akibat gol bunuh diri bek Cadiz.

Usai menyamakan kedudukan, Barca kembali menurunkan tempo permainan. Kesalahan di lini belakang harus dibayar mahal saat menit ke-63. Striker Cadiz, Alvaro Negredo berhasil memaksimalkan blunder bek Barcelona untuk mencetak gol.

Skor 2-1 untuk Cadiz hingga wasit meniup peluit panjang. Dengan kemenangan mengejutkan ini, Cadiz pun mampu bertengger di posisi kelima klasemen sementara Liga Spanyol.

Sementara Barcelona harus puas ada di posisi tujuh klasemen dengan hanya 14 poin dari 10 laga. Meski ada di peringkat 10 ke atas, Barca harus waspada, karena mereka hanya berjarak tiga poin dari zona degradasi.

Cadiz vs Barcelona 2-1

Susunan Pemain

Cadiz: Jeremias Ledesma; Isaac Carcelen, Fali, Marcos Mauro (Alcala 31′), Alfonso Espino; Alberto Perea (Adekanye 80′), Jens Jonsson (Fernandez 80′), Yann Bodiger, Jairo Izquierdo; Alex Fernandez, Alvaro Gimenez (Negredo 62′)

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest (Trincao 77′), Oscar Mingueza (Pedri 46′), Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets (Pjanic 77′), Philippe Coutinho (Dembele 46′); Lionel Messi, Martin Braithwaite, Antoine Griezmann

Liga Spanyol: Kalah, Barcelona Makin Dekat Zona Degradasi
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini