BerandaLiga SpanyolLiga Spanyol: Barca Tundukkan Sociedad Di Camp Nou

Liga Spanyol: Barca Tundukkan Sociedad Di Camp Nou

Barcelona meraih hasil sempurna kali ini. Mereka tundukkan sang penguasa klasemen Real Sociedad dengan skor 2-1 di Camp Nou.

Catatan ini memperpanjang dominasi mereka atas Tim Biru Putih tersebut menjadi 25 kali kemenangan beruntun di stadion kebanggaan publik Catalan.

Barca tertinggal lebih dahulu lewat aksi Willian Jose menit 27. Namun empat menit berselang, serangan bertubi-tubi mereka membuahkan hasil. Jordi Alba melesakkan bola dengan tendangan keras terukur ke pojok tiang jauh Sociedad. 1-1 skor berubah.

Menit 43, giliran pemain Belanda Frenkie de Jong mengubah kedudukan. Ia menerima umpan manis di dalam kotak untuk kemudian menaklukkan kiper lawan. Skor 2-1 bertahan sampai usai pertandingan.

Hasil kekalahan ini membuat Sociedad melorot ke pringkat dua klasemen digeser Atletico Madrid. Meskipun berpoin sama, 26 namun Sociedad telah memainkan 14 laga dan Los Rojiblancos baru 11 laga. Keduanyapun terpaut selisih gol tipis. Sementara Barca merangkak naik di peringkat lima klasemen dengan raihan 20 poin dari 12 laganya.

Barcelona 2 – 1 Real Sociedad

Goals: 0-1 Jose 27, 1-1 Alba 31, 2-1 de Jong 43

Bookings: Busquets, Trincao, Koeman, Alena; Januzaj, Muguruza, Le Normand

Barcelona: ter Stegen, Alba, Mingueza, Araujo, Dest, de Jong, Busquets, Pedri, Griezmann, Messi, Braithwaite

Substitutions: Alena, Trincao, Lenglet, Pjanic

Real Sociedad: Remiro, Gorosabel, Zubeldia, Le Normand, Monreal, Guevara, Zubimendi, Merino, Portu, Jose, Januzaj

Substitutions: Navarro, Sagnan, Isak

Liga Spanyol: Barca Tundukkan Sociedad Di Camp Nou
Jarwo Petlitlaten
Juara menulis indah sejak SMA. Menyukai gunting tempel, memasak dan fisika terapan saat kuliah. Bekerja sebagai kuli tinta dan koki serta paruh waktu sebagai desainer grafis dan editor majalah anak-anak. Menyukai kelinci dalam bentuk sate.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini