Liga Inggris: Southampton Tahan Man United di St. Mary’s

0
32

Diunggulkan untuk bisa meraih poin penuh di pekan ke-2 melawan Southampton, Man United justru harus gigit jari karena hanya bisa mendulang satu poin. Laga di St. Mary’s Stadium tersebut bahkan diwarnai dengan Man United yang tertinggal lebih dahulu sebelum menyamakan skor lewat Mason Greenwood.

Kegigihan tuan rumah sudah nampak sejak awal. Baru satu menit gawang Man United sudah hampir bobol kala David de Gea dipaksa membuat penyelamatan dari tendangan bebas James Ward Prowse. Man United membalas di menit ke-7 lewat tendangan bebas Bruni Fernandes yang hampir dikonversi menjadi gol oleh sundulan Paul Pogba.

Sayangnya pada menit ke-30 gawang Man United akhirnya bobol. Bruno Fernandes kalah duel dengan Jack Stephens yang kemudian memberikan umpan kepada Che Adams. Sang striker tanpa ragu melepas sepakan keras yang dibelokkan Fred masuk ke gawang De Gea. Skor 1-0 untuk Southampton.

Tim tamu akhirnya bisa membalas di menit ke-55. Diawali oleh Pogba yang berhasil mengelabui Valentino Livramento, bola dikirim kepada Masin Greenwood yang melepas sepakan yang tak bisa dihalau kiper Alex McCarthy. Skor 1-1 untuk Man United.

Man United menggencarkan serangan di 10 menit ke depan. Pada menit ke-59 gawang Southampton hampir koyak ketika Pogba mengecoh para bek tuan rumah sebelum melepas tembakan yang melebar tipis. Pada menit ke-65 umpan Jadon Sancho gagal disambut sundulan Fernandes yang ditepis McCarthy.

Tim tuan rumah juga tidak tinggal diam. Dua ancaman serius mereka lancarkan secara beruntun. Di menit ke-74 Adams sudah berhadapan dengan De Gea, sayang dirinya tak mampu menaklukkan kiper Spanyol tersebut. Satu menit kemudian giliran Adam Amstrong yang melepas sepakan namun sedikit melebar.

Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil imbang gagal membuat Man United mengkudeta Liverpool yang duduk di puncak klasemen dengan enam poin. Man United kini berada di posisi ke-4 dengan empat poin, dan berpotensi dikudeta Chelsea yang masih akan bermain kontra Arsenal.


Southampton (4-4-2): McCarthy – Perraud, Salisu, Stephens, Livramento – Djenepo, Romeu, Ward-Prowse, Walcott – Adam Armstrong, Adams | Manajer: Ralph Hasenhuttl .

Man United (4-2-3-1): De Gea – Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw – Matic, Fred – Greenwood, Bruno Fernandes, Pogba – Martial | Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Stadion: St. Mary’s Stadium

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini