BerandaLiga InggrisLiga Inggris: Roberto Firmino Tumbangkan Spurs

Liga Inggris: Roberto Firmino Tumbangkan Spurs

Gol di menit-menit akhir pertandingan membawa Liverpool menumbangkan Tottenham Hotspurs 2-1. Pemain Brasil Roberto Firmino menjadi pahlawan dengan gol sundulannya.

Liverpool unggul cepat menit 26 setelah Mo Salah menaklukkan kiper Lloris. Tendangannya sempat membentur kaki duet bek Spurs, Alderweireled dan Dier sebelum akhirnya masuk ke pojok bawah gawang.

Spurs bangkit dan dengan serangan balik cepat, Son lolos dari perangkap offside dan menaklukkan Alisson Becker pada menit 33. Inilah gol kesepuluh yang dicetak sepanjang musim ini bagi pemuda asal Korea Selatan tersebut.

Jual beli serangan terus terjadi, pada menit 50 peluang emas diperoleh Harry Kane. Sayang tendangannya ke arah gawang kososng masih bisa ditepis Alisson ke luar lapangan.

Liverpool juga mengancam lewat aksi Sadio Mane pada menit 73. Usahanya berbalik badan di dalam kotak dan menendang masih digagalkan mistar gawang lawan.

Pendukung Liverpool bersorak keras di menit 90 setelah sepak pojok timnya disundul masuk oleh Firmino sekaligus menyegel kemenangan tuan rumah.

Liverpool bercokol di puncak dengan 28 poin dari 13 laga, sedangkan Spurs harus puas di peringkat dua dengan 25 poin dari 13 laga mereka.

Liverpool 2 – 1 Tottenham

Goals: 1-0 Salah 26, 1-1 Son 33, 2-1 Firmino 90

Bookings: Lo Celso, Hojbjerg

Liverpool: Alisson, Fabinho, Robertson, Trent, Williams, Wijanldum, Henderson, Jones, Mane, Firmino, Salah

Substitutions: –

Tottenham: Lloris, Aurier, Alderweireled, Dier, Davies, Lo Celso, Hojbjerg, Bergwijn, Sissoko, Son, Kane

Substitutions: Reguilon, Lucas, Alli

Liga Inggris: Roberto Firmino Tumbangkan Spurs
Jarwo Petlitlaten
Juara menulis indah sejak SMA. Menyukai gunting tempel, memasak dan fisika terapan saat kuliah. Bekerja sebagai kuli tinta dan koki serta paruh waktu sebagai desainer grafis dan editor majalah anak-anak. Menyukai kelinci dalam bentuk sate.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini