BerandaLiga InggrisLiga Inggris: Man United Menang Tipis Atas Brighton

Liga Inggris: Man United Menang Tipis Atas Brighton

Man United mampu melakukan comeback untuk akhirnya mengunci kemenangan di laga pekan ke-30 Liga Inggris melawan Brighton. Sempat tertinggal via Danny Wellbeck di babak pertama, Man United bangkit di babak kedua lewat gol Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

Laga baru berjalan delapan menit, Man United sudah langsung menebar ancaman via aksi Greenwood yang mencoba mengkonversi umpan Bruno Fernandes. Sayang aksinya masih tidak tepat sasaran. Serangan balasan Brighton lima menit kemudian justru membuahkan hasil. Danny Wellbeck menyambar bola rebound hasil sepakannya sendiri untuk mengoyak gawang Dean Henderson. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Keunggulan 1-0 membuat kubu Brighton makin bersemangat. Dean Henderson membuat penyelamatan krusial di menit ke-19 kala menangkis sepakan jara dekat Lewis Dunk. Tidak ada aksi berarti di sisa babak pertama dan Brighton unggul 1-0.

Perkembangan ditunjukkan Man United di babak kedua. Pada menit ke-52 dan 60 kiper Robert Sanchez dipaksa bekerja keras untuk menghalau serangan beruntun dari Marcus Rashford dan kemudian Bruno Fernandes. Sayang di menit ke-62 gawang Brighton akhirnya bobol setelah Rashford mengkonversi sempurna umpan Bruno Fernandes. Skor 1-1 Man United menyamakan kedudukan.

Brighton sempat bereaksi di menit ke-70 lewat Neil Maupay. Namun sepakan striker Prancis tersebut melenceng tipis dari gawang Man United. Justru Man United yang mencetak gol kedua mereka hanya tujuh menit sebelum laga usai. Adalah Greenwood yang menjadi pahlawan setelah memaksimalkan assist dari Paul Pogba.

Skor 2-1 tidak berubah hingga laga usai. Man United kini kokoh di posisi kedua dengan 60 poin. Mereka meninggalkan Leicester City sejauh empat poin seiring dengan The Foxes yang tadi malam kalah 0-2 dari Man City.


Man United (4-2-3-1): Henderson – Shaw, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka – Pogba, Fred – Rashford, Fernandes, Greenwood – Cavani.

Brighton (3-4-1-2): Sanchez – Veltman, Dunk, White – Moder, Bissouma, Lallana, Gross – Trossard – Wellbeck, Maupay.

Liga Inggris: Man United Menang Tipis Atas Brighton
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini