Liga Inggris: Man City Tahan Imbang Liverpool di Anfield

0
33

Liverpool batal kembali ke puncak klasemen Liga Inggris 2021/22 kala ditahan imbang tamu mereka, Man City di lanjutan pekan ke-7. Kendati sempat unggul dua kali, kubu Man City menunukkan perlawanan gemilang dan memaksa Liverpool bermain imbang 2-2.

Man City nampak lebih dominan sepanjang 45 menit pertama. Namun ketatnya pertahanan Liverpool membuat anak asuh Pep Guardiola baru melancarkan ancaman signifikan di menit ke-23. Diawali dari Bernardo Silva yang sukses melewati barisan pemain Liverpool, bola dioper kepada Phil Foden. Tembakan tepat sasaran Foden sayangnya masih bisa diselamatkan oleh Alisson.

Di menit ke-26 giliran Kevin de Bruyne yang mengancam gawang Liverpool. Mendapat bola dari Joao Cancelo, tendangan keras De Bruyne masih melenceng. Selang enam menit kemudian sedikit drama terjadi. Foden dijatuhkan James Milner di kotak penalti. Namun wasit enggan memeriksa VAR kendati para pemain The Citizens sudah mengajukan protes.

Kesempatan terakhir Man City di babak pertama terjadi di menit ke-36. Foden melepas umpan untuk De Bruyne yang disambar dengan tendangan keras. Akan tetapi sepakannya tepat membentur mistar. Skor 0-0 pun mengakhiri babak pertama.

Liverpool baru menunjukkan geliat mereka di babak kedua. Di menit ke-50, Ederson sudah dipaksa mengamankan gawangnya dari sepakan keras Diogo Jota yang mengungguli kawalan Ruben Dias. Selang sembilan menit kemudian, justru Liverpool benar-benar unggul. Tusukan Mo Salah dari sisi kanan membuka ruang baginya untuk mengoper bola kepada Sadio Mane yang tanpa ragu melesakkannya ke gawang Man City. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Selang 10 menit dari gol Mane, giliran Man City yang membalas. Gabriel Jesus mengacaukan barisan pertahanan Liverpool sebelum menyuplai bola yang dikonversi menjadi gol oleh Phil Foden. Skor 1-1 Man City membalas.

Laga makin sengit setelah Liverpool kembali unggul tujuh menit kemudian. Di menit ke-76 Curtis Jones memberikan bola kepada Salah di luar kotak penalti dan striker Mesir tersebut tanpa ragu melepas tembakan jarak jauh yang mengoyak gawang Man City. Akan tetapi, skor 2-1 Liverpool pupus hanya lima menit kemudian, kali ini giliran De Bruyne yang membobol balik gawang Liverpool lewat tendangan jarak jauh untuk memaksakan skor 2-2.

Sisa 10 menit terakhir dihiasi sejumlah serangan sporadis, namun tak ada lagi gol tercipta dan skor imbang 2-2 menutup pertandingan. Satu poin membuat Liverpool harus puas berada di posisi kedua dengan 15 poin, disusul Man City di posisi ketiga dengan 14 poin. Keduanya gagal mengkudeta Chelsea yang mengoleksi 17 poin di puncak klasemen.


Liverpool (4-3-3): Alisson – Robertson, Van Dijk, Matip, Milner – Jones, Fabinho, Henderson – Mane, Jota, Salah | Pengganti: Firmino, Joe Gomez | Manajer: Jurgen Klopp.

Man City (4-3-3): Ederson – Cancelo, Laporte, Dias, Walker – De Bruyne, Rodri, B. Silva – Foden, Grealish, Jesus | Pengganti: Sterling| Manajer: Pep Guardiola.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini